PLN Fasilitasi Layanan Pemeriksaan Kesehatan di Desa Golo Mori

  • Whatsapp
Pelayanan Kesehatan PLN/foto: PLN NTT

Golo Mori – PT PLN (Persero) UIW NTT turut berpartisipasi meramaikan HUT RI ke-78 dan Penyalaan Perdana Listrik Desa Golo Mori serta Penyerahan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dengan mendirikan Posko Bakti Sosial Layanan Kesehatan PLN.

Di posko ini, masyarakat dapat memanfaatkan beragam fasilitas yang disediakan di posko ini mulai dari pemeriksaan, obat dan konsultasi kesehatan dengan dokter.

Read More

Kehadiran posko ini pun diminati masyarakat Golomori Seperti halnya Ibu Maria Bergita (45), Masyarakat Dusun Lo’ok RT Nggoer Desa Golo Mori ini mengaku merasa terbantu saat pelaksanaan pengobatan yang disediakan PLN di Desa Golo Mori.

“Kami sebagai masyarakat merasa sangat diperhatikan oleh pihak PLN dengan adanya pengobatan gratis ini kami tidak perlu ke Kota untuk melakukan pengecekkan dan pengobatan dan merasa terharu listrik sudah hadir di Desa kami,” ungkapnya

Dokter Tia dari Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo menambahkan pengobatan gratis tersebut sangat bermanfaat karena masyarakat Desa Golo Mori jauh dari Kota Labuan Bajo.

“Stok obat yang kurang dan juga pengetahuan tentang kesehatan yang juga minim jadi sekalian kita kasih edukasi dan pengetahuan dan jika harus mendapat penanganan lanjut di rumah sakit, Terima kasih PLN yang sudah menggandeng Siloam untuk pelayanan pengobatan gratis di Golo Mori,” imbuhnya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, “Pelayanan Bakti sosial layanan Kesehatan PLN ini merupakan salah satu dukungan PLN terhadap Masyarakat Golo Mori yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Program ini diselenggarakan di Lokasi Posko Kesehatan seusai Upacara Bendera HUT RI – 78 di Desa Golo Mori. Dengan hadirnya listrik masuk di Desa diharapkan fasilitas umum seperti posko Kesehatan, sekolah dan tempat ibadah semakin sejahtera.

Lebih lanjut, Sindu mengungkapkan posko pelayanan pengobatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan Upacara HUT RI – 78, yang di desa Golo Mori telah melayani sebanyak 75 warga. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.