Pengantre Vaksinasi Covid-19 Robohkan Gerbang Kemenkes Kupang

  • Whatsapp
Rohohkan Pintu Gerbang

Kupang – Sekitar 2.000 orang mengantre untuk disuntik vaksin covid-19 di Gedung Jurusan Farmasi, Poltekes Kemenkes Kupang, Rabu (14/7) menimbulkan kegaduhan.

Dari video yang beredar, warga terlihat berdesakan di luar gerbang, kemudian ada yang menaiki pagar dan merobohkan pintu gerbang. Jumlah petugas sedikit, tidak mampu membendung warga yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Read More

Direktur Poltekes Kupang Kristina Ragu mengatakan pihaknya tidak menduga muncul banyak orang untuk mendapatkan vaksin covid-19. “Antusiasme mayarakat luar biasa, kemarin kita tidak antisipasi, masyarakat mengejark vaksin dengan datang pagi sekali,” ujarnya.

Kondisi tersebut di luar dugaan karena selama ini tidak ada antrean warga saat vaksinasi di gedung tersebut. “Sejak Januari, kami sudah vaksin 3.500 orang,” ujarnya.

Baca Juga :  PLN ULP Labuan Bajo Sosialisasi Electrifying Agriculture

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man minta pihak poltekes berkoodinasi dengan pemerintah sebelum menggelar vaksinasi covid-19.

“Saya mengapresiasi siapa saja boleh melakukan vaksinasi covid-19 tetapi berkoordinasi dengan pemerintah kota, supaya kami berkoordinasi dengan polres dan kelurahan,” katanya.

Karena banyaknya warga yang datang dan menimbulkan kerumuman, aparat Polres Kupang dan Satpol PP kemudian membubarkan warga. Vaksinasi baru akan digelar pada Kamis hanya untuk 250 orang.

Dari jumlah tersebut, 145 orang telah diberikan nomor antrean, sisanya akan diberikan nomor antrean pada Kamis. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *