Mahasiswi Undana, Apriani Dangga Lolos Jadi Duta Maritim Indonesia ke-III di Kalimantan Timur

  • Whatsapp
Apriani Virginia Eflin Kulla Dangga/Tesha

Kupang – Mahasiswi Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Apriani Virginia Eflin Kulla Dangga lolos jadi Duta Maritim Indonesia ke-III yang akan berlangsung di di Kantor Badan Penghubung, Kalimantan Timur, 11-16 Agustus 2023.

Apriani adalah mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terpilih mewakili NTT dalam acara yang digelar oleh Asosiasi Pengusaha Ekonomi Kelautan dan Perikanan Seluruh Indonesia (Aspeksindo) tersebut.

Apriani melewati serangkaian seleksi ketat yang menguji dedikasinya dalam memajukan kesadaran maritim Indonesia.

Dalam proses seleksi yang mencakup penulisan esai, pembuatan video, dan wawancara mendalam, Apriani berhasil membuktikan potensinya sebagai calon Duta Maritim Indonesia yang penuh dedikasi.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menginspirasi semangat maritim di kalangan generasi muda Indonesia serta memberikan pemahaman mendalam mengenai isu-isu krusial dalam sektor kelautan dan perikanan.

Apriani, bersama dengan dua perwakilan lainnya dari NTT, akan terlibat dalam beragam kegiatan termasuk diskusi, lokakarya, dan interaksi dengan para narasumber yang memiliki keahlian dalam berbagai aspek maritim.

Dengan latar belakang pendidikan Ilmu Komunikasi, Apriani berharap dapat memberikan kontribusi berarti dalam menyampaikan pesan-pesan penting mengenai peran strategis maritim Indonesia.

“Saya merasa sangat beruntung dapat berpartisipasi dalam acara Duta Maritim ini, saya dapat berbagi ide dan pandangan mengenai pentingnya melestarikan laut dan sumber daya kelautan kita. Saya sangat antusias untuk belajar dan berkolaborasi dengan sesama mahasiswa dari seluruh Indonesia dalam acara ini,” kata Apriani kepada Jurnalis Warga Sasando Kota Kupang, Kamis )10/8/2023).

UNDANA dengan bangga mengakui pencapaian Apriani dan keyakinannya dalam mewakili NTT dalam acara Duta Maritim Indonesia ke-III Aspeksindo.

Semangatnya yang menginspirasi menunjukkan bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam memperjuangkan peran maritim Indonesia di tingkat global. (Tesha/Jurnalis Warga)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.