Lippo Grup Bangun Mal Senilai Rp600 Miliar di Kupang

  • Whatsapp
Sketsa Lippo Mall Kupang
Sketsa Lippo Mall Kupang

Kupang—Lintasntt.com: Grup Lippo mulai membangun mal mewah senilai Rp600 miliar di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Peletakan batu pertama dilakukan Presiden Lippo Grup Theo L Sambuaga, Rabu (11/6).

Lippo Mal Kupang adalah bangunan terintegrasi yang didalamnya ada fasilitas di antaranya matahari departement store, hypermart, nobu bank, bioskop cinemax, serta tenant lainnya yang menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari dan lifestyle. “Bangunan ini akan diselesaikan dalam tempo sembilan bulan sehingga April 2015 sudah selesai,” kata Theo.

Read More

Pada 2012, Lippo juga membangun Gerai Hypermart di kawasan di Kota Kupang senilai Rp200 miliar, serta Rumah Sakit Siloam senilai Rp360 miliar yang dijadwalkan beroperasi pada Oktober 2014.

Baca Juga :  Penangkar Benih Jagung NTT Kenali Teknologi Irigasi Tetes

Menurutnya pembangunan mall tersebut merupakan bentuk nyata dari upaya Lippo berkontribusi bagi masyarakat dan pemerintah Nusa Tenggara Timur. Selain itu akan memiliki multiplier effect yang begitu besar terhadap peningkatan ekonomi dan terciptanya kesejahteraan rakyat.

Mall akan menyerap tenaga kerja sekitar 1.000 orang, terdiri dari 700 karyawan yang akan ditempatkan di mall, dan 300 karryawan akan menempati tenant dan cinemax. “96 persen tenaga kerja dari lokal,” kata Dia.

Adapun Rumah Sakit Siloam yang dibangun bersebelahan dengan mall, memiliki kapasitas 320 kamar. Dari jumlah itu, 250 kamar di antaranya diperuntukan bagi kalangan masyarakat berpendapatan rendah, sisanya untuk kalangan masyarakat menengah ke atas. “Pembangunan rumah sakit dalam rangka peningkatan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat,” katanya. (gba)

Baca Juga :  Harga Ikan Segar di Kupang Naik 100 Persen

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *