KB Unique dan TK Darul Hijrah Kota Kupang Ikut Memeriahkan HUT Ke-78 RI

  • Whatsapp
Foto: Tari Rahmaniar Ismail

Kupang – Semarak HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) meriah di seluruh Tanah Air. Tak terkecuali Kb Unique & TK darul Hijrah Kota Kupang.

Dengan atribut merah putih, para siswa didampingi orang tua, mengikuti karnaval untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Berbagai rangkaian kegiatan mulai dari aneka perlombaan hingga karnaval keliling di lingkungan seputar sekolah. Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 anak bersama orang tua mereka yang berjumlah 200, serta Majelis Ta’lim pada Minggu (20/08/2023).

Kepala Sekolah Kb Unique 7 TK Darul Hijrah, May Saraswati mengatakan, pawai dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI Tahun 2023 ini mengambil tema “Aku Anak Indonesia. yang tujuannya untuk menumbuhkan kreativitas anak melalui program P5 Pelajar Pancasila, yakni siswa belajar proses membuat aksesoris yang berhubungan dengan kemerdekaan kemudian ditunjukan melalui pawai.

Ia meneruskan apresiasi kepada orang tua murid dan Majelis Ta’lim yang mendukung kegiatan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, termasuk dalam rangkaian karnaval dengan mengenakan atribut merah putih.

‘Allhamdulillah para orangtua dan Kelompok Majelis Ta’lim mendukung kegiatan ini dengan semangat mereka mengenakan atribut warna merah putih sambil menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan,” ujarnya.

Ria Salah, seorang wali murid yang juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut menambahkan kemeriahan perayan HUTke-78 RI terlihat dari kekompakan dan kerjasama antara orang tua murid dan guru serta Kelompok Majelis Ta’lim. Semua peserta terlihat gembira sehingga, tambah dia, momen ini menjadi kebersamaan yang indah.

Seusai kegiatan,dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan bakso bersama orang tua murid, guru, majelis ta’lim dan murid. Kegiatan penutup ini juga mempererat hubungan antara guru, murid dan orang tua. (Tari/Jurnalis Warga Sasando Kupang)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.