Kapolda NTT Berikan Beasiswa kepada 10 Pelajar Berprestasi

  • Whatsapp
Kapolda NTT serahkan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi/Foto:Humas Polda NTT

Kupang – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., telah memberikan bantuan beasiswa kepada sepuluh pelajar berprestasi dari tingkat pendidikan dasar hingga menengah atas, Kamis (27/6/24).

Bantuan ini diberikan sebagai upaya untuk mendukung pendidikan dan membantu perekonomian keluarga yang kurang mampu di NTT.

Beasiswa yang diberikan mencakup berbagai komponen, antara lain uang tunai sebesar Rp. 2.000.000 per orang, pakaian seragam sekolah lengkap (baju, celana, topi, dasi), serta peralatan tulis.

Ke-10 pelajar yang mendapatkan beasiswa terdiri dari 4 siswa SD, 4 siswa SMP, dan 2 siswa SMA, dipilih berdasarkan kriteria prestasi akademik dan kebutuhan ekonomi keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menekankan bahwa bantuan ini adalah implementasi nyata dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di NTT.  “Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi kita semua untuk merenungkan betapa pentingnya saling peduli dan membantu sesama, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang ini,” ujarnya.

Semangat gotong royong dan kepedulian sosial merupakan nilai-nilai luhur yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

Dengan memberikan bantuan ini, Kapolda NTT berharap agar semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk turut serta dalam membangun masa depan yang lebih baik melalui pendidikan yang berkualitas dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (ro)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.