Jadi Pelanggan Premium Gold, RS Siloam Kupang Serap Listrik 3.465 kVA

  • Whatsapp
Foto: PT PLN IUW NTT

Kupang – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur (NTT) memasok listrik dengan daya tersambung sebesar 3.464 kilo volt ampere (kVA) untuk pelanggan premium Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang.

RS Siloam Kupang beralih menjadi pelanggan premium gold PLN sejak Jumat (29/5). Ditambah RS Siloam, hingga saat ini PLN telah melayani enam pelanggan premium di Kota Kupang.

Read More

“Hari ini RS Siloam Kupang telah menyatakan bersedia menggunakan layanan premium Gold PLN dengan daya sebesar 3.465 kVA dan kami sudah melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dan ini terus membuat kami untuk improve pelayanan kelistrikan yang lebih baik, kata Rendroyoko.

Ia menjelaskan, penggunaan layanan premium memiliki nilai lebih terutama dari sisi kualitas tegangan listrik yang sesuai dan stabil untuk kebutuhan pelanggan karena disuplai lebih dari satu sumber listrik yang berbeda.

Baca Juga :  Gandeng Dua Startup, Telkomsel Memberdayakan UMKM

Saat ini, jumlah pelanggan di Kota Kupang yang setuju beralih ke layanan premium sebanyak 6 pelanggan atau sekitar 12% dari total 49 pelanggan tegangan menengah.

Manager PLN UP3 Kupang Arif Rohmatin menambahkan, PLN terus mempertajam pemasaran layanan pelanggan premium sebagai upaya pemanfaatan kelebihan daya listrik yang ada untuk mendukung perkembangan sektor-sektor usaha.

Untuk itu, pihaknya telah membentuk tim Executive Marketing Premium yang melakukan perencanaan persiapan sistem, perluasan jaringan, persediaan alat, serta berbagai strategi lain yang disiapkan untuk memperlancar pemasaran.

“Di sisi lain layanan premium ini juga menjadi sebuah tantangan bagi kami di PLN untuk menjaga komitmen meningkatkan kualitas keandalan suplai listrik,” kata Arif.

Direktur RS Siloam Kupang dr. Hans Lie menyampaikan apresiasinya kepada PLN. “Atas nama Siloam berterima kasih atas kerjasama pelanggan premium Gold PLN supaya membantu kami tenaga medis bisa terbantu memberikan pelayanan,” ucapnya.

Baca Juga :  Pertamina Beri Diskon Khusus Pertamax Series di NTT dan NTB

Menurutnya, RS Siloam memiliki satu unit genset untuk membackup jika terjadi gangguan listrik, namun belum cukup. “Maka tahun 2020 ini kami menyambut baik untuk kestabilan dasar pelayanan menjadi prioritas kita walaupun di tengah covid-19 ini, karena dari dulu menjadi pelanggan biasa (sekarang dengan beralih ke pelanggan premium) juga sudah sangat baik,” tambahnya.

Dia berharap dengan menjadi pelanggan premium gold PLN, RS Siloam dapat mengedepankan kenyamanan pasien dan seluruh tenaga medis.

PLN juga mengimbau masyarakat download Aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di Android dan IOS dengan memiliki banyak fitur seperti permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara (pesta), pembayaran rekening listrik, pembelian token listrik, pengecekan tagihan rekening listrik, dan keluhan pelanggan melalui voilp 123 bebas pulsa.

Dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile juga sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada masyarakat melalui pembatasan kontak fisik sehingga dapat menekan angka penyebaran virus korona secara signifikan. (pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *