12 Kabupaten di NTT Sudah Bisa Terapkan New Normal

  • Whatsapp
New Normal: Foto: Shutterstock

Kupang – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur, Marius Jelamu di Kupang, Minggu (31/5) mengatakan 12 dari 22 kabupaten dan kota di daerah itu sudah bisa menerapkan ‘new normal’ atau tatanan kehidupan normal yang baru.

Menurutnya, 12 kabupaten tersebut berstatus level risiko rendah covid-19 yakni Alor, Belu, Kupang, Lembata, Malaka, Manggarai Timur, Ngada, Sabu Raijua, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, dan Timor Tengah Utara.

Read More

Sedangkan 10 kabupaten dan kota lainnya dijadwalkan baru akan menerapkan new normal serentak pada 15 Juni 2020, terdiri dari lima kabupaten dengan level risiko sedang covid-19 yakni Rote Ndao, Flores Timur, Sumba Timur, Manggarai, dan Timor Tengah Selatan.

Baca Juga :  Lebu Raya Harap Ikatan Wartawan Online jadi Penangkal Berita Hoax

Kemudian tiga kabupaten dengan level risiko tinggi covid-19 yakni Ende, Negekeo dan Manggarai Barat, serta dua kabupaten level risiko sangat tinggi covid-19 yakni Kota Kupang dan Kabupaten Sikka.

Marius mengingatkan saat new normal, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kunci utamanya pada masyarakat. Kalau masyarakat patuh, penyebaran virus korona bisa diputus,” ujarnya. Minggu (31/5). (sumbe:mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *