Implementasi Sakip di Kota Kupang Belum Sesuai Harapan

  • Whatsapp
JONAS SALEAN
JONAS SALEAN

KUPANG—LINTASNTT.COM:  Wali Kota Kupang Jonas Salean, SH, Msi minta peserta bimbingan teknis (Bimtek) sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) serius mengikuti kegiatan tersebut.

Jonas mengatakan itu menyusul implementasi Sakip Pemerintah Kota Kupang, yang belum sesuai harapan. Permintaan  itu disampaikan saat membuka Kegiatan Bimtek di lantai III Balai Kantor Walikota Kupang.Senin (9/12).

Menurutnya, momentum bimtek sakip yang dikuti peserta bisa memberikan pemahaman, pengetahuan, dan nilai tambah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing yang nantinya terwujud dalam setiap penyelengaraan pemerintah yang baik sesuai dasar pada prinsip Good Governance.

Bimtek Sakip mempunyai peranan penting yani sebagai alat pengendalian manajemen. “Karena itu, lewat momentum ini diharapkan kepada seluruh peserta mengikuti dengan serius,” ujarnya.

Baca Juga :  Frans, Tokoh NTT Pertama Disebut di Bursa Calon Presiden

Ketua Panitia Bimtek Sakip Hasan E Nirwana mengatakan akuntabilitas kinerja Instansi pemerintah merupakan laporan kinerja tahunan yang memuat pertangungjawaban. Menurutnya kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman dan kompentnsi sumber daya aparatur dilingkup pemerintah Kota Kupang.

Kegiatan bimtek akan berlangsung dua hari yang dimulai 9-10 Desember2013. Pesertaberasal dari seluruh SKPD Kota Kupang, camat dan lurah. Narasumber kegaitan ini berasal dari Kementrian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Kementrian Dalam Negeri. (DWA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *