Esthon Foenay Pimpin Koalisi Merah Putih di NTT

  • Whatsapp
Foto: Prabowo-Hatta Media Center
Foto: Prabowo-Hatta Media Center

KUPANG—Ketua DPD Partai Gerindra NTT  Esthon Foenay memimpin langsung tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di NTT. Sabtu (24/5) Esthon memimpin rapat perdana persiapan pemenangan Prabowo-hatta di
NTT.

Rapat yang berlangsung di Kantor DPD Golkar NTT itu dihadiri pimpinan partai Koalisi Merah Putih, diantaranya Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB dan Golkar. Hadir dari Partai Gerindra, selain Esthon adalah Sekretaris DPD Gabriel Beri Bina.

Dari Partai Golkar tampak hadir Wakil Ketua DPD Anwar Pua Geno dan Moh. Ansor, dari PAN hadir Ketua DPW Eurico Guterres dan Wakil sekretaris Angelino da Costa, dari PPP hadir Ketua PDW Yahidin Umar dan Sekretaris Sukur Dapubeang dan dari PKS tampak hadir Ketua DPW Suharjito. Sementara itu, dari PBB hadir ketua DPW Ahmad Syarif dan wakil ketua M. Syarif Aklis.

Baca Juga :  Bawaslu Laporkan PAN dan Gerindra ke Polisi

Bergabung di tim ini juga para pimpinan partai politik tingkat Provinsi NTT yang masuk dalam Koalisi Merah Putih. “Selanjutnya kita akan susun seluruh tim dari tim pemenangan, relawan, saksi-saksi dan sebagainya. Kita juga melakukan sosialisasi secara terpadu di masyarakat,” kata Esthon.

Ia menambahkan, untuk tim pemenangan di kabupaten/kota akan dipimpin oleh parpol pemenang pileg. “Misalnya di Ngada PAN yang menang, maka dengan sendirinya PAN yang pimpin di sana. Juga di Sumba Timur Golkar yang menang maka dipimpin oleh Golkar.
itulah kebersamaan dan saling percaya. Jadi ini kerjasama yang solid antara semua anggota koalisi ini,” tegas Esthon.

Soal target kemenangan, Esthon tak mau sesumbar. Ia hanya menegaskan bahwa dengan kekuatan yang solid ini, maka Prabowo-Hatta pasti menang di NTT. “Kita yakin pasti menang dan kemenangan Prabow-Hatta di pilpres akan dimulai dari NTT, gerbang selatan NKRI,” tandas Esthon saat jumpa pers usai rapat koordinasi Koalisi Merah Putih, kemarin.

Baca Juga :  Eurico Kembali Pimpin Untas

Sementara itu, Moh. Ansor mengatakan Partai Golkar di NTT sangat solid untuk memenangkan Prabowo-Hatta di NTT. Walaupun membenarkan adanya sejumlah kader yang mengatasnamakan kader muda Golkar yang menyeberang ke pasangan Jokowi-JK, namun
Ansor memastikan Golkar NTT tetap solid.

Menurut dia, yang tak mengindahkan putusan politik Golkar yang mendukung Prabowo-Hatta sudah meletakkan jabatannya di DPP Golkar. “Mereka ini anak buah pak JK sehingga secara individu dan pribadi dukung JK. Tapi institusi tidak. Mereka juga letakkan jabatan di Golkar. Tapi khusus Golkar NTT tetap solid untuk Prabowo-Hatta,” kata Ansor. (Prabowo-Hatta Media Center)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Tak mudah mengklaim menang diNTT,masyarakat pemilih tentunya tidak semestinya akan berpihak pada elit parpol.mereka tentunya akan mengikuti hati nurani,dan yang pst mereka cerdas.
    Prinsipnya JOKOWI Presiden otomatis AHOK Gub DKI rakyat.Upaya menghabisi AHOK sdng dilakukan dng berkumpul/merapatnya Roma Irama dan Partai2 dan organisasi menolak AHOK jd DKI 1….