Bobby Lianto Bertolak ke Sidney, Hadiri Sejumlah Pertemuan Kerjasama

  • Whatsapp
Bobby Lianto. Bersama Dubes RI untuk Australia H.E Dr. Siswo Pramono dalam kunjungan KADIN ke Sydney, Agustus 2022. dok pribadi

Sidney – Bukan Bobby Lianto kalau tidak ada gebrakan. Ketua Umum Kadin NTT kali ini akan mengikuti delegasi Kadin Indonesia dalam kunjungan Presiden Jokowi di Sydney, 3-4 Juli 2023.

Pada (2/7), Bobby Lianto akan lebih dahulu tiba di Sydney, Australia bersama kurang lebih 30 delegasi dari Indonesia, beberapa delegasi dari Kadin NTT yaitu Yesenia Liyanto, Erianto Chang & Harry Lie

Read More

Jadwal pertemuan Kadin Indonesia di Sydney adalah, dimulai tanggal 3 Juli Jam 09.00 pagi dilakukan Forum Bisnis Diaspora UMKM Kadin yang dilaksanakan di Warehouse dari Livingstone.

Acara akan dibuka oleh dubes dan akan dihadiri oleh beberapa menteri, yaitu Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Dalam acara tersebut, CEO Livingstone akan menjelaskan bagaimana diaspora dalam meningkatkan akses pasar produk-produk Indonesia ke Australia dan akan dilakukan juga MoU Kerjasama dari Kadin Yogyakarta dengan Melbourne yang didukung Pemda Yogyakarta.

Kemudian MoU Livingstone International dengan PT. Asia Cakra Ceria Plastik, dan MoU Livingstone dengan UMKM La Moringa dari NTT yang diwakili oleh Ketua Umum Kadin Indonesia.

Kadin NTT berhasil mengajak investasi dari Australia dengan Livingstone untuk bergabung di pembukaan produk La Moringa, yang saat ini sudah ada di Kupang, Labuan Bajo, Jakarta dan selanjutnya akan dibuka di luar negeri seperti di Singapura dan Sydney.

Rencananya juga akan dilakukan peninjauan warehouse dari produk-produk Indonesia di Livingstone.

Kemudian dilanjutkan dengan Welcoming Business Luncheon dan Business Networking yang disupport oleh NSW Government dan KBRI di The Mint Sydney, yang akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan New South Wales dan Menteri Perdagangan serta Ketua KadinIndonesia dan Andrew Parker, Senior Comissioner Asean NSW.

Pada Business Luncheon ini juga akan ada penandatanganan MoU, beberapa di antaranya ada 2 MoU Kadin NTT bersama Oceanic Cattle Station, Australia, yaitu kerjasama di bidang peternakan untuk breeding dan cow milk NTT.

Kemudian ada MoU dengan Universitas Citra Bangsa untuk student & teacher exchange yang akan ditandatangani oleh Yesenia Liyanto, Wakil Ketua Umum KADIN NTT Bidang Parekraf yang juga adalah Dewan Pengurus Yayasan Citra Bangsa.

Kemudian dilanjutkan tanggal 4 Juli yaitu CEO Forum di Shangrila Hotel, yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, yang akan dilanjutkan dengan meeting bersama Perdana Menteri Australia Barat, Hon Roger Cook, bersama 100 business person dari Australia Barat bertemu dengan pengusaha Indonesia di bawah bendera Kadin.

Suatu kebanggaan di dalam kunjugan presiden RI bersama Kadin Indonesia ini, Kadin NTT tidak ketinggalan melakukan MoU kerjasama untuk 3 bidang, yaitu bidang UMKM La Moringa, bidang pendidikan Citra Bangsa, dan di bidang peternakan, breeding dan cow milk.

Bobby Lianto menyampaikan bahwa Kadin NTT akan terus melakukan promosi dan mengundang investor-investor masuk ke NTT karena dengan kerjasama-kerjasama yang dibangun ini akan menggerakan ekonomi NTT. (*)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.