Sambut Hari Kesaktian Pancasila, PLN Kupang Nyalakan Listrik di Desa Nonotbatan

  • Whatsapp
Warga Desa Nenotbatan / PLN

Kupang – Menyambut Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, semangat PLN dalam menerangi negeri terus menyala.

Salah satunya melakukan penyalaan listrik di Dusun Saknati, Desa Nonotbatan, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/9).

Read More

Untuk melistriki masyarakat di Dusun ini, PLN NTT telah membangun jaringan tegangan menengah sepanjang 3,51 kilo meter sirkuit (kms), satu gardu distribusi 50 kilo Volt Ampere (kVA), dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) 3,9 kms. Pembangunan jaringan dilaksanakan selama 4 bulan, mulai Juni 2023 sampai dengan September 2023.

Sampai dengan berita ini diturunkan total 45 Pelanggan yang sudah tersambung dengan total daya 20,7 kVA, dan tentunya akan menjadi gayung bersambut untuk warga lainnya untuk melakukan pasang baru listrik dan menikmati kehidupan yang lebih baik.

Marsel Elu selaku Kepala Dusun Saknati memberikan apresiasi kepada PLN, “Saya berterimakasih kepada PLN, yang telah bersusah payah meluangkan waktu untuk memasang listrik di Dusun Saknati secara keseluruhan. Saya mewakili masyarakat Dusun Saknati sangat berterima kasih kepada PLN yang telah besedia memasang listrik dan memperhatikan masyarakat Dusun Saknati di Tahun 2023,” ungkap Marsel.

Pada kesempatan yang berbeda Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang I Made Indra Wijaya yang berhasil ditemui mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat di Desa Saknati sehingga proses pembangunan jaringan dapat berjalan dengan lancar.

Karena PLN meyakini, dalam proses pembangunan kelistrikan ini merupakan proses yang tidak mudah dan cukup panjang dari awal merencanakan dan menyiapkan anggaran hingga melakukan eksekusi pembangunannya.

Masyarakat dan pemerintah setempat ikut andil dalam proses yang panjang salah satunya untuk merelakan pohon-pohon produktifnya ditebang, dan lokasi beberapa titik tanahnya dibangun sarana kelistrikan.

Menurut Indra, merupakan sebuah kebanggan bagi PLN dapat memberikan kontribusi dalam melahirkan senyum benderang pelanggan di desa-desa yang semula belum berlistrik.

PLN akan terus berupaya semaksimal mungkin secara bertahap dan berkelanjutan melaksanakan pembangunan listrik Desa untuk mewujudkan harapan yang selama ini diidam-idamkan masyarakat.

“Berkat dukungan dari masyarakat juga yang sangat proaktif dalam membantu PLN dengan merelakan tanah dan pohon – pohon ditebang untuk pembangunan jaringan ini, kita dapat melakukan penyalaan listrik di Dusun Saknati dan semoga dengan hadirnya Listrik, masyarakat dapat menjaga dan khususnya dapat menambah kesejahteraan masyarakat di Dusun Saknati,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kefamenanu Fariz Maraghi Akhmad yang menghadiri acara peresmian penyalaan listrik tersebut menyampaikan terima kasih kepada pihak Rekanan yang telah bekerja keras untuk menuntaskan pembangunan jaringan Listrik untuk melayani masyarakat Dusun Saknati.

Diakhir rangkaian acara tersebut, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kefamenanu Fariz Maraghi Akhmad juga menghimbau masyarakat untuk menghubungi PLN jika ingin menebang pohon yang jaraknya dekat dengan kabel listrik.

Selain itu, mereka juga meminta kerelaan masyarakat apabila pihak PLN Kefamenanu menebang pohon di dekat jaringan karena berpotensi mengganggu jaringan listrik dan khususnya untuk menjaga keselamatan kita bersama.(*/pln)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.