Ratusan Warga dan Tokoh Adat Manggarai Sambut Cagub Johni Asadoma

  • Whatsapp
Cagub Johni Asadoma Disambut di Manggarai/Foto: dok

Ruteng – Lebih dari 200 warga dan tokoh adat di Kecamatan Langke Rembong, Manggarai menyambut kunjungan Bakal Calon Gubernur NTT 2024, Irjen (Purn) Johni Asadoma, Rabu (3/7/2024).

Acara penyambutan berlangsung meriah disertai dengan upacara adat Manuk Kapu. Warga rela tidak beraktivitas, sebaliknya menunggu kedatangan bakal calon gubernur NTT tersebut.

Dalam tradisi masyarakat Manggarai, Manuk Kapu adalah acara adat resmi untuk menyambut tamu, sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan untuk para tamu. Penerimaan secara adat oleh masyarakat setempat terhadap mantan Kapolda NTT ini, disertai
pemberian ayam jantan merah dan tuak.

Kedatangan Johni Asadoma ke lokasi ini bukan yang pertama, tetapi sudah berlangsung sebanyak 8 kali, terutama saat menjadi Wakapolda NTT hingga Kapolda NTT.

Kedekatan yang erat dan masih pertalian darah dengan masyarakat, serta dikenal secara luas, masyarakat setempat menyebut Johni sebagai anak Rona.

“Keluarga besar di Manggarai merestui dan memberi dukungan penuh terhadap niat hati pak Johni Asadoma untuk maju sebagai calon gubernur NTT,” kata Simprianus Sangkata, tokoh masyarakat setempat. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.