NTT Rebut 1 Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu dari Kempo

  • Whatsapp
Foto:Dok

Jayapura – Hasil perolehan medali sementara Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo PON XX Papua, Selasa (12/10/2021), menempatkan NTT pada urutan ke-3 dari 20 provinsi yang mengirim atlet untuk berlaga di cabor tersebut.

Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, Esthon Foenay mengatakan, NTT merebut 8 medali, terdiri dari 1 emas, 5 perak, dan 2 perunggu.

Read More

“Hasil ini tentu jauh dari target. Sebelumnya ditargetkan 6 emas. Sebagai ketua perkemi NTT kita tentu kecewa dengan penilaian wasit yg tidak fair. Saya sudah langsung bicara dengan Ketua Umum PP Perkemi agar setelah ini bisa mengevaluasi sistem perwasitan kita. Perbanyak pelatihan untuk wasit-wasit di seluruh Indonesia sehingga tidak ada daerah yang lebih dominan. Jika tidak, bakal mengganggu pembinaan kempo ke depan,” tegasnya..

Baca Juga :  Kalahkan NTT dan Bali, DKI Jakarta Sapu Bersih Emas Kriket Nomor Super Eight

Sedangkan Kalimatan Timur berada di urutan pertama dengan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu, serta Bali di urutan kedua dengan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Emas dari Kempo direbut Embu Pasangan Putra, Yustino Elmaser dan Dionisius Ramli. Sedangkan 5 medali perak masing-masing diraih oleh Nomor Embu Pasangan Yudansha Putri I-Dan. Fitri Radja Huki dan Ingki Pinis.

Selanjutnya Nomor Embu Pasangan Kyu Kenshi Putra, Randaka MP Minfini dan Arif Purwanto, Nomor Embu Pasangan Kyu Kensi Putri, Dewinda Pinis dan Romana Kenshi Bala.

Pasangan Camp Kyu Kenshi Randaka Minfini dan Dewinda Pinis, dan Embu Berpasangan II/III Dan Putri, Danieta Belavania dan Laura Dakamoly. Sedangkan medali perunggu dari nomor Embu Beregu putra, Rizal Sobo, Andri sobo, Defiar toh dan Fernando Arae bala, serta Pasangan camp Yudansa, Aldiani Deni dan Yustino Elmaser. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *