Lokasi Pagelaran Sail Komodo Akan Dibangun Hotel Berbintang

  • Whatsapp
Pantai Pede

KUPANG—LINTASNTT.COM: Pantai Pede yang menjadi lokasi puncak acara Sail Komodo 2013 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur akan disulap menjadi hotel berbintang lima.

Hotel akan dibangun pengusaha nasional Setya Novanto pada lahan milik pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur seluas 3,5 hektare. Kepastian pembangunan hotel di lokasi itu disampaikan Setya Novanto kepada lintasntt.com beberapa waktu lalu di Labuan Bajo. “Pembangunan hotel ini seharusnya sudah dilakukan tetapi masih menunggu acara sail komodo berakhir,” kata Novanto.

Hotel bintang lima itu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas internasional dan dua buah convention hall dengan daya tampung masing-masing 1.000 orang. Ada juga ruang pertemuan, kolam renang, pusat fitnes, drug store, boutique, dan lapangan tenis.

Sesuai rencana, hotel ini akan memiliki 130 kamar, empat kamar suit dan dua president room. Untuk menyediakan akses kepada masyarakat, juga akan dibangun pasar murah di sekitar hotel dan area khusus untuk menjual berbagai kerajinan tangan khas Nusa Tenggara Timur.

Investasi pembangunan hotel ini sekitar Rp120 miliar. Jika jadi dibangun, Hotel di pantai Pede ini akan diapit oleh dua hotel berbintang empat yakni La Prima di bagian kanan dan Bintang Flores di bagian kiri. Kedua hotel ini sudah lama beroperasi. Tidak itu saja, sepanjang ruas jalan di wilayah itu juga berdiri sejumlah hotel berbintang antara lain Luwansa, Eco Lodge, dan Jayakarta yang menjadi tempat penginapan Presiden Susilo Bambang Yudhohoyo bersama rombongan selama penyelenggaraan Sail Komodo 14 September lalu. (GBA)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.