Johni Asadoma dan Uskup Ruteng Bahas Masalah Human Trafficking Hingga Krisis Pangan

  • Whatsapp
Pertemuan Johni Asadoma dengan Uskup Ruteng/dok lintasntt.com

Ruteng – Mantan Kapolda NTT Irjen (Purn) Johni Asadoma bertemu Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat di Keuskupan Agung Ruteng beberapa hari lalu.

Pertemuan selama satu jam tersebut membahas berbagai hal, mulai dari kasus perdagangan manusia (human trafficking) yang saat ini menjadi persoalan serius di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bahkan NTT sudah masuk kategori darurata perdagangan manusia. Selama Januari-Juni 2024 ini, tercatat sedikitnya 50 pekerja migran asal NTT non prosedural meninggal di luar negeri.

Persoalan lain yang dibahas bersama Uskup Ruteng yakni perubahan iklim, konflik antar negara, krisis energi.

“Kami mendiskusikan banyak hal yang menjadi keprihatinan baik di tingkat lokal, nasional, regional dan internasional, seperti climate change, krisis pangan, konflik antar negara, krisis energy, human traficcking,” kata Johni, Sabtu (6/7/2024).

Johni yang pernah mengharumkan nama NTT karena meraih medali emas tinju PON Sea Games XII Singapura 1983 dan berlaga di Olimpiade XXII di Los Angeles pada 1985 ini, bersyukur karena diterima dengan bapak Uskup Ruteng dan juga didoakan untuk maju di pemilihan gubernur NTT 2024.

“Saya diterima oleh Uskup Ruteng Siprianus Hormat dan di doakan oleh Uskup dan seluruh Romo agar saya bisa mengikuti kontestasi pemilihan Gubernur 2024 dengan baik,” ujarnya. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.