DPRD NTT Ingatkan Polri Terus Menjadi Sahabat Rakyat

  • Whatsapp
HUT Bhayangkara/Foto: lintasntt.com

Kupang – Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Emilia Nomleni menyampaikan pesan kepada Polri untuk terus memberikan layanana keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Emilia menyampaikan pesan tersebut di sela-sela Perayaan HUT ke-78 Bhayangkara di Polda NTT, Senin (1/7/2024). “Harapan kita tentu Polri tetap menjadi sahabat rakyat, artinya keamanan dan kenyamanan itu diberikan oleh kepolisian,” ujarnya.

Menurutnya, polisi harus memastikan masyarakat tidak saja merasa aman tetapi juga harus nyaman, sebab ¬†keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) memang menjadi tugas polisi, tetapi perlu terus ditingkatkan. “Kalau rakyat tidak merasa nyaman, tentu akan (berpengaruh( kepada banyak hal,” katanya.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Daniel Silitonga mengatakan di HUT ke-78 Bhayangkara tahun ini, Polri semakin berbenah diri untuk memperbaiki layanan-layanan dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Polri juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang memberikan dukungan sehingga anggota polri dapat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan baik yakni melindungi, mengayomi dan mewujudkan ketertiban.

Akan tetapi, lanjut Irjen Daniel Silitonga, pelayanan kepada masyarakat tersebut tentu belum sempurna sehingga Polri tetap membutuhkan saran dan pendapat dari masyarakat.

“Saya juga menyadari bahwa masih banyak anggota saya anggota Polri yang ada di lapangan mungkin tidak melaksanakan tugas dengan baik, ada yang melakukan pelanggaran ada yang melakukan hal-hal yang mencoreng nama baik Polri. Pada kesempatan ini saya minta maaf untuk seluruh masyarakat dan tugas saya selaku pimpinannya untuk memperbaiki mereka,” ujarnya.

Menurutnya, wartawan adalah sahabat polri, juga berperan penting dalam mendukung tugas-tugas polri dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Media juga selalu menyampaikan keberhasilan serta kritik, saran, dan masukan yang berguna bagi tugas-tugas polri.

“Saya juga apresiasi kepada seluruh media yang sudah kita terus bekerja sama selama ini dan memberikan masukan-masukan dan edukasi kepada kita,” tutupnya. (*/mi)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *