137 Casis Lulus Seleksi Tamtama Polri Polda NTT Mulai Ikuti Pendidikan

  • Whatsapp
Foto: Humas Polda NTT

Kupang – Sebanyak 137 casis yang lolos seleksi Tamtama Polri penerimaan Panitia Daerah (Panda) Polda NTT mulai mengikuti pendidikan.

Mereka mengikuti pendidikan selama dalam dua gelombang selama lima bulan, terdiri dari 133 tamtama brimob dan 4 tamtama polair. Gelombang I TA 2024 mengikuti pendidikan mulai Februari 2023, sedangkan gelombang II mengkuti pedidikan mulai 25 Juli 2023.

Read More

Untuk tamtama Brimob mengikuti pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek, Gempo, Pasuruan, Jawa Timur, dan Tamtama Polair diikuti 86 orang mengikuti pendidikan di Pusdik Polair, Jakarta.

Pengumuman kelulusan ini dilakukan di aula Universitas Muhamadyah Kupang, Jumat (21/7/2023) dipimpin Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma didampingi Wakapolda NTT, Irwasda Polda NTT dan Karo SDM Polda NTT.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum mengapresiasi karena seluruh peserta akhirnya diterima sebagai calon Tamtama Brimob dan Polair. “Dari 474 orang peserta seleksi akhirnya terpilih 137 orang calon Tamtama yang lulus seleksi,”ujarnya.

Disebutkan bahwa seleksi penerimaan anggota Polri ini menggunakan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BeTAH), murni dan tanpa intervensi. “Kalian perlu berbangga karena terpilih sebagai calon Tamtama yang mengikuti pendidkan. Kami pun bangga dengan capaian karena kalian akan menjadi anggota Polri dan ujung tombak sebagai anggota Polri,” ujar Irjen Johni Asadoma.

Kapolda menyebutkan bahwa quota penerimaan ditingkatkan karena kebutuhan organisasi.
“Kita bersyukur karena semua lulus terpilih,” ujar Kapolda NTT.

Calon Tamtama yang segera mengikuti pendidikan gelombang II TA 2023 diminta segera mempersiapkan diri untuk berangkat, sementara calon Tamtama Gelombang I TA 2024 diminta jangan takabur dan lalai. “Tetap jaga diri dengan baik. Hindari membuat masalah di luar baik miras, narkotika, percekcokan yang bisa jadi masalah dan menghambat pendidikan,” pesan Kapolda NTT.

Jenderal polisi bintang dua ini pun minta agar semua tetap menjaga kondisi fisik serta mental. “Juga tetap belajar agar saat masuk pendidikan benar-benar siap karena waktu enam bulan menanti pendidikan tahun depan waktu yang tidak lama sehingga harus persiapkan diri,” ujarnya.

Sebelumnya kuota dalam DIPA Polda NTT untuk Tamtama Polair sebanyak 3 orang dan Tamtama Brimob sebanyak 54 orang, namun mengalami kenaikan hingga kuota Tamtama Polair menjadi 4 orang dan Tamtama Brimob sebanyak 133 orang. (*/tribrata)

Editor: Gamaliel

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.