Categories: Bisnis

Turunkan NPL, Tiga Kantor Cabang Bank NTT Raih Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Kupang – Kantor Pusat Bank NTT memberikan hadiah puluhan juta rupiah kepada tiga kantor cabang karena berhasil menurunkan non performing loan (NPL) 2021 sampai level terendah di tengah pandemi covid-19.

Yakni Kantor Cabang Bank NTT Oelamasi dalam Pengendalian NPL Terbaik, dari 2,50% turun menjadi 1,28% pada Desember 2021 dan turun lagi menjadi 1,27% pada Februari 2022. Dengan prestasi itu, Kantor Cabang Bank NTT Oelamasi meraih hadiah sebesar Rp25 juta dan piagam penghargaan.

Kemudian, Kantor Cabang Bank NTT Kefamenanu meraih hadiah Rp20 juta dan piagam penghargaan sebagai terbaik kedua, dan Kantor Cabang Bank NTT Waikabubak meraih hadiah Rp15 juta dan piagam penghargaan.

Penyerahan hadiah dan penghargaan berlangsung dalam acara Festival Desa Binaan, Festival PAD dan Program Ramai Skali yang yang berlangsung di Hotel Aston Kupang, Senin (21/3/2022).

Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi Maria JD Sumalelo mengatakan hasil yang diraih tersebut merupakan hasil dari tim termasuk satpam mengunakan berbagai strategi.  “Penagihan di lapangan ditanganai dari semua aspek. Kami juga mengambil langkah untuk menjual aset. Aset itu yang membantu kami menurunkan angka nominalnya sehingga membantu menurunkan NP,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, tim penagihan di lapangan bekerja untuk memenuhi setoran NPL di atas nominal 4% agar bisa diturunkan pada kolektivitas 2%-1%.

Dengan prestasi tersebut, menurutnya, manajemen Bank NTT Cabang Oelamasi punya pekerjaan rumah yaitu mempertahankan prestasi tersebut. “Tetapi pasti kiat-kiatnya sudah ada di kepala saya untuk bagaiamana ke depannya kami akan lebih giat lagi dengan strategi yang sudah dijalankan,” ujarnya. Maria juga berharap usaha para debitur kembali bangkit agar bisa memenuhi kewajiban kepada Bank NTT.

Wakil Bupati Kupang Jery Manafe mengapresiasi hasil yang diraih Kantor Cabang Bank NTT Oelamasi tersebut. “Ini sangat luar biasa, tetapi saya juga ingin Bank NTT harus lebih giat dan lebih percaya
kepada masyarakat Kabupaten Kupang,” katanya.

Jery yakin Bank NTT Cabang Oelamasi mampu mempertahankan prestasi yang diraihnya di tahun depan. “Buktinya meski dalam pandemi covid-19 bisa menurunkan angka kredit,” tandasnya. (gma)

Komentar ANDA?

Canra Liza

Recent Posts

Total Indonesia Punya 2 Kapal Pembangkit Listrik Terapung

Surabaya - Indonesia kini memiliki dua Kapal Pembangkit Listrik Terapung atau (Barge Mounted Power Plant/BMPP)…

17 mins ago

Ini Rangkaian Perjalanan PLN dan SMKN 3 Mataram Wujudkan Penerapan EV di NTB

Mataram - PT PLN (Persero) menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Net-Zero Emission (NZE) di tahun…

2 hours ago

Dokter Mese Ataupah Daftar di 7 Parpol, di PKB Duet Dengan Maria Nuban

Kupang - Dokter Meserasi  Ataupah yang disapa dokter Mese mengawali langkah politiknya untuk mengikuti Pilkada…

2 hours ago

Kenali Manfaat Energen yang Disuguhkan Mama Sindi Sebelum Kasus Dugaan Selingkuh Viral

Kupang - Kasus dugaan selingkuh yang melibatkan seorang ibu rumah tangga bernama Mama Sindi dengan…

3 hours ago

Daftar Pilkada Kota Kupang, Serena Francis Menjawab Tantangan Generasi Milenial

Kupang - Bursa nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bersaing…

4 hours ago

Kelompok Tani Poco Leok Binaan PLN UIP Nusra Kembali Panen Sayur Hasil Budidaya Hortikultura

Mataram - Kelompok Tani Budidaya Hortikultura binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara…

4 hours ago