Turunkan NPL, Tiga Kantor Cabang Bank NTT Raih Hadiah Puluhan Juta Rupiah

  • Whatsapp
Pinca Bank NTT Oelamasi

Kupang – Kantor Pusat Bank NTT memberikan hadiah puluhan juta rupiah kepada tiga kantor cabang karena berhasil menurunkan non performing loan (NPL) 2021 sampai level terendah di tengah pandemi covid-19.

Yakni Kantor Cabang Bank NTT Oelamasi dalam Pengendalian NPL Terbaik, dari 2,50% turun menjadi 1,28% pada Desember 2021 dan turun lagi menjadi 1,27% pada Februari 2022. Dengan prestasi itu, Kantor Cabang Bank NTT Oelamasi meraih hadiah sebesar Rp25 juta dan piagam penghargaan.

Read More


Kemudian, Kantor Cabang Bank NTT Kefamenanu meraih hadiah Rp20 juta dan piagam penghargaan sebagai terbaik kedua, dan Kantor Cabang Bank NTT Waikabubak meraih hadiah Rp15 juta dan piagam penghargaan.

Baca Juga :  Selama Idul Adha, Konsumsi Premium di Jatim Balinus Turun 7%

Penyerahan hadiah dan penghargaan berlangsung dalam acara Festival Desa Binaan, Festival PAD dan Program Ramai Skali yang yang berlangsung di Hotel Aston Kupang, Senin (21/3/2022).

Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi Maria JD Sumalelo mengatakan hasil yang diraih tersebut merupakan hasil dari tim termasuk satpam mengunakan berbagai strategi.  “Penagihan di lapangan ditanganai dari semua aspek. Kami juga mengambil langkah untuk menjual aset. Aset itu yang membantu kami menurunkan angka nominalnya sehingga membantu menurunkan NP,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, tim penagihan di lapangan bekerja untuk memenuhi setoran NPL di atas nominal 4% agar bisa diturunkan pada kolektivitas 2%-1%.

Dengan prestasi tersebut, menurutnya, manajemen Bank NTT Cabang Oelamasi punya pekerjaan rumah yaitu mempertahankan prestasi tersebut. “Tetapi pasti kiat-kiatnya sudah ada di kepala saya untuk bagaiamana ke depannya kami akan lebih giat lagi dengan strategi yang sudah dijalankan,” ujarnya. Maria juga berharap usaha para debitur kembali bangkit agar bisa memenuhi kewajiban kepada Bank NTT.

Baca Juga :  Bank NTT Raih Penghargaan 20 Bank Berkinerja Keuangan Terbaik 2021

Wakil Bupati Kupang Jery Manafe mengapresiasi hasil yang diraih Kantor Cabang Bank NTT Oelamasi tersebut. “Ini sangat luar biasa, tetapi saya juga ingin Bank NTT harus lebih giat dan lebih percaya
kepada masyarakat Kabupaten Kupang,” katanya.

Jery yakin Bank NTT Cabang Oelamasi mampu mempertahankan prestasi yang diraihnya di tahun depan. “Buktinya meski dalam pandemi covid-19 bisa menurunkan angka kredit,” tandasnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *