Zona Hijau, Sabu Raijua Gelar KBM Tatap Muka

  • Whatsapp
ILUSTRASI/Foto: lintasntt.com

Kupang – Belajar Mengajar (KBM) tatap muka terus berlangsung di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur di tengah pandemi covid-19.

Pasalnya kabupaten berpenduduk 94.470 jiwa itu, belum satupun warganya terjangkit virus korona, dan tercatat sebagai satu-satunya kabupaten zona hijau di daerah itu.

Read More

“Seluruh sekolah di Sabu Raijua tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatapi dengan protokol kesehatan secara ketat,” kata Penjabat Bupati Sabu Raijua, Fredrik Kapitan saat dihubungi lewat telepon, Selasa (20/10).

Baca Juga :  25 Petani Kolhua ikut Sekolah Lapang Iklim BMKG

KBM tatap muka digelar di 112 sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak, SD, SMP, SMK, dan akademi yang tersebar di Pulau Sabu dan Raijua.

Kapitan mengatakan di setiap sekolah sudah disiapkan tempat cuci tangan dan tempat duduk siswa di kelas sudah diatur dengan jarak satu meter.
Sekolah juga memberlakukan sistem shift yakni jumlah siswa per kelas yang biasaya 30 orang, dikurangi menjadi 15 sampai 18 orang.

“Setiap kelas maksimal 18 siswa, mereka mengenakan masker, tetap menjaga jarak dan juga mencuci tangan dengan sabun,” katanya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *