Yusak Benu Pimpin Anggota Hipmi Kota Kupang ke China, Hadiri Canton Fair dan Forum Bisnis

  • Whatsapp
Foto: dok Yusak Benu

Kupang – Sukses dalam Forum Bisnis dan Business Matching pada Maret 2024 di Hongkong dan Macau, Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Benu kembali ke China pada April 2024 ini.

Yusak bersama Mario Pranda memimpin kontingen Hipmi mengikuti pameran ekspor-impor terbesar atau Canton Fair di Provinsi Guangzhou, China. Canton Fair adalah pameran ekspor impor terbesar yang digelar setiap tahun di negara tersebut.

Sedangkan pada kegiatan di Hongkong Maret lalu, sejumlah produk UMKM milik anggota Hipmi Kota Kupang mendapatkan kontrak pasar ekspor di Hongkong.

Di sana, Yusak bersama rombongan akan berkunjung ke beberapa pabrik di Guangzhow dan Shenzhen. “Kebetulan saya juga menggunakan mesin wood chiper produksi China di semua pabrik energ terbarukan kami di NTT,” kata Yusak, Kamis (18/4/2024).

Yusak mengatakan akan melakukan ekspansi dan upgrade mesin di pabrik di NTT dengan mesin yang lebih besar dan teknologi lebih baru. “Produk China sudah terbukti punya kualitas yang baik,” jelasnya.

Dalam kunjungan ke China tersebut, rombongan Hipmi Kota Kupang membawa produk-produk UMKN dan akan mempresentasikan di Konsulat RI pada 24 April 2024.

Forum Bisnis tersebut juga dihadiri pengusaha asal Guangzhow yqng direkomendasikan oleh KJRI, sehingga anggota Hipmi dapat memilih partner dalam ekspor Impor yang tepat. “Hal ini sama seperti yang kami lakukan di Hongkong bulan lalu, kami berterima kasih untuk hubungan baik yang terjalin dengan KJRI di China,” tambah Mario yang juga dihadiri oleh Bendahara Umum Hipmi NTT Rudy Rikony dan Ketua Bidang 4 Safri Rauh.

Menurutnya, Hipmi mengapresiasi langkah dan kerja dari rekan-rekan BPC yang memiliki inovasi untuk Go internasional. Adapun anggota Hipmi yang bertolak ke China sebanyak 12 orang.

“Trip ini bukan hanya akan dirasakan oleh anggota Hipmi tetapi lebih luas untuk pengusaha NTT. Trip Bisnis ini kami ikuti selama tujuh hari,” kata Rudy. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.