Yusak Benu dan Mario Pranda Pimpin HIPMI Hadiri Hongkong Flower Show Festival 2024

  • Whatsapp
Foto: dok Pribadi

Kupang – Yusak Benu dan Mario Pranda bersama anggota HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) lainnya, Rabu (21/32024) bertolak ke Hongkong dalam rangka menghadiri Hongkong Flower Show Festival selama 5 hari.

Dalam Surat Gubernur NTT Ayodhia Kalake ke Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hongkong, terdapat 12 utusan dan 8 di antaranya juga adalah anggota HIPMI.

Dalam Kunjungan kali ini Yusak Benu Sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Kupang dan Mario Pranda Sebagai Ketua Umum BPC Manggarai Barat membawa masing-masing 4 anggota ke Hongkong.

Dalam empat tahun terakhir, Indonesia mengikuti Hongkong Flower Show Festival dengan mengangkat Thema Rumah Adat Manggarai Barat dan juga komodo, sehingga NTT mengurus Delegasi untuk mengikuti dalam rangka mempromosikan Budaya NTT, UMKM NTT, Ekonomi Kreatif dan nantinya akan ada pertemuan Business to Business bersama Counter Part Hongkong untuk mengkongkritkan kerjasama.

Rombongan juga membawa produk UMKM dari anggota HIPMI untuk ditawarkan dalam pameran seperti Kopi Bajawa milik Kevin Sena, yang juga menjabat Ketua Bidang 10 HIPMI Kota Kupang.

Politisi Muda asal Manggarai Barat yang baru di tetapkan sebagai Anggota DPRD Manggarai Barat dengan perolehan suara tertinggi,

“Kami bangga Indonesia mengangkat budaya Manggarai Barat tahun ini, maka saya sebagai Putra Daerah dan juga Ketua HIPMI Manggarai Barat wajib hadir dengan membawa sentuhan Manggarai Barat agar mendukung Budaya Manggarai Barat Go Internasiol untuk mendorong Perekonomian dan Pariwisata. Kami berharap dengan keikut sertaan kami dapat berdampak untuk pengetahuan dunia luar tentang Manggarai Barat dan Labuan Bajo pada Khususnya. Sehingga Touris Manca Negara akan semakin banyak datang ke Labuan Bajo dan menikmati keindahan alam salah satu Pariwisata Premium Indonesia,” kata Mario Pranda.

Perjalanan yang akan berlangsung selamat 5 hari ini tidak di sia-siakan anggota HIPMI karena begitu banyak Produk Ekonomi Kreatif dan UMKM yang dibawa untuk kami pasarkan serta tawarkan ke pengunjung Hongkong Flower Show Festival yang akan hadir dari berbagai negara.

“Kami juga berharap bukan hanya budaya NTT saja yang di kenal dalam festival ini tetap produk-produk UMKN dan Ekonomi Kreatif hasil karya pengusaha-pengusaha muda dari HIPMI agar juga bisa Go Internasional,” tutup Randy Fransisco, Ketua Bidang UMKM HIPMI Kota Kupang. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.