Yang Beda dari Melky Buraen, Wakilnya Disiapkan PDIP

  • Whatsapp
Melky Buraen Daftar di PSI/Foto: Lintasntt.com/Jemi

Kupang – Melky Buraen mewarnai bursa bakal calon kepala daerah kabupaten Kupang tahun ini.

Sosok pengusaha ternama di Amarasi ini kini gencar melakukan pendaftaran bakal calon bupati ke sejumlah partai politik yakni PDIP, Hanura, NasDem, Gelora dan Selasa (7/5/2024) siang di PSI.

Read More

Dikancah politik kabupaten Kupang, Melky Buraen, figur non partai ini tergolong ‘orang baru’ namun manufer politiknya menunjukan hal berbeda dengan figur lain.

Saat mendaftar sebagai bakal calon bupati di sekretariat parpol, Melky Buraen selalu ditemani ayah dan ibunya yang sudah terlihat renta. Isteri dan anak-anaknya juga menyertai langkah Melky berkeliling dari satu partai ke partai lain.  Hal berbeda yang tidak terlihat dari figur bakal calon kepala daerah lain di Kupang saat mendaftar ke parpol.

Melky mengatakan apa yang dilakukan tersebut sebagai suatu ungkapan kebahagiaan dan kebanggaan terhadap orang tuanya karena disaat ia melangkah masuk ke kancah politik diusianya yang ke-55, kedua orang tuanya masih bersamanya.

Isteri dan anak-anaknya selalu diikutkan dalam pendaftaran karena dia merasa ada semangat dan kekuatan tersendiri yang diberikan isteri dan anaknya. Selain itu dirinya bukan orang partai politik sehingga dia tidak ditemani orang parpol saat mendaftar.

Ada juga hal beda yang muncul dari manufer politik Melky Buraen dalam suksesi Pilkada kabupaten Kupang. Jika figur bakal calon bupati lain belum mendapatkan figur wakil dari parpol. Melky sudah meraihnya soal itu. “Komunikasi politik sudah kita bangun dan Wakil saya sudah disiapkan PDIP,”kata Melky kepada wartawan usai mendaftar di PSI.

Ia mengatakan PDIP menugaskan dirinya untuk mencari partai koalisi untuk memenuhi kuota minimal 7 kursi untuk mengusung dirinya dan wakilnya dari PDIP yang punya 3 kursi di DPRD kabupaten Kupang.

Selain PDIP, Melky sudah mendaftar di Hanura (3 kursi), NasDem (4 kursi) dan Gelora 1 Kursi. Melky juga tengah mencari parpol lain untuk mendaftar setelah sejumlah parpol tersebut. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.