Wisatawan Hilang di Air Terjun Cunca Wulang Manggarai Barat

  • Whatsapp
Air Terjun Cunca Wulang

Labuan Bajo – Fabio, 31 tahun, wisatawan asal Sumbawa, NTB dilaporkan hilang sejak 13 April 2022 saat berenang di air terjun Cunca Wulang, Manggarai Barat, NTT. Pencarian terhadap Fabio sampai 14 April 2022 belum membuahkan hasil.

Camat Mbeliling, Robertus Dos, pencarian korban melibatkan Basarnas Pos Labuan Bajo serta TNI dan Polri. Fabio diduga terseret arus air.

Read More


“Upaya pencarian ini melibatkan para pelaku Dive Master di Labuan Bajo bersama tim SAR gabungan di lokasi air terjun Cunca Wulang Kecamatan Mbeliling Manggarai Barat,” ucap Robertus Dos.

Dia menambahkan Tim SAR gabungan dibantu masyarakat di desa Cunca Wulang mencari korban di sejumlah titik lokasi air terjun. Namun sejauh ini korban belum ditemukan.

Baca Juga :  Pelajar SMA 2 Kupang Tewas di Gua Monyet Tenau

“Kita berharap dan berdoa dengan upaya ini korban bisa ditemukan,” katanya. Rekan korban, Arman, di lokasi pencarian menuturkan kejadian itu lebih kurang pada pukul 13.00 Wita. Meski sempat berusaha menolong korban, tetapi dirinya memiliki keterbatasan peralatan.

Ia kemudian melaporkan peristiwa itu kepada warga setempat dan tim SAR gabungan. Arman mengaku bersama sahabatnya itu mulanya berenang di kolam yang sedang dialiri air deras. Kemudian korban hanyut terbawa air hingga menuju tepi air terjun setinggi lebih kurang 15 meter.

“Saya dan Fabio tempat berenang di kolam itu. Kami berdua sempat terbawa arus air tetapi Fabio lebih ke arah ke kanan sehingga arus air lebih kencang kemudian terus terperosok ke liang air terjun,” tutur Arman. (sumber: mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *