Wisatawan Australia Tewas Tenggelam di Maumere

  • Whatsapp
Ilustrasi

Kupang–Seorang wisatawan Australia bernama Marridy Anne Solway, 46, dilaporkan tewas tenggelam di lokasi wisata  Teluk Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Kapolres Sikka Ajun Komisaris Besar Rickson Situmorang mengatakan kejadian berawal dari Marridy bersama tujuh wisatawan dari berbagai negara pergi ke pesisir Pulau Pangabatang di perairan Teluk Maumere untuk menyelam.

Mereka didampingi seorang tour leader berinisial IK dan dua pemandu snorkling.
“Saat rombongan lainnya melakukan kegiatan menyelam, Marridy bersama seorang rekannya dari Australia bernama Ruth Castle, duduk di pinggir pantaim” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (15/8).

Setelah itu, Marridy pergi sendirian ke pinggir pantai untuk mandi yang jaraknya sekitar 15 meter dari tempat mereka duduk sebelumnya. Namun Ruth tidak ikut. Kedalaman air tempat Marridy mandi sekitar  pinggang orang dewasa. Peristiwa itu terjadi Senin (13/8) sekitar pukul 13.00 Wita.

Baca Juga :  Wabah DBD di NTT Belum Reda, 52 Meninggal

Peristiwa tenggelamnya Mariidy baru diketahui setelah makan siang. “Ketika itu semua anggota rombongan berkumpul, namun Marridy tidak ikut bergabung,” ujarnya.

Selanjutnya mereka melakukan pencarian dan menemukan tubuh Marridy terapung di air laut dan langsung dan diberi pertolongan namun nyawa Marridy tak tertolong. Selanjutnya jenasah dibawa ke rumah sakit dan kasus ini dilaporkan ke polisi. Kejadian ini sudah disampaikanKonsulat Jenderal Kedubes Australia di Makasar, Sulawesi Selatan. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *