Wisatawan Asing Sudah Bisa Gunakan MasterCard dan Visa di ATM Bank NTT

  • Whatsapp
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara KSOP Kelas III Labuan dengan Bank NTT. Foto: Humas Bank NTT

Labuan Bajo – Bank NTT telah menjalin kerjasama dengan penerbit MasterCard dan Visa untuk memudahkan wisatawan asing terutama saat bertransaksi di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan wisatawan sudah bisa mengunakan kartu MasterCard dan Visa di ATM yang berlogo dua kartu tersebut, termasuk di mesin Electronic Data Capture (EDC) Bank NTT.  Di Kota Kupang juga sudah ada sejumlah ATM Bank NTT berlogo visa dan mastercard.

Read More

Baca Juga :  Kinerja Semakin Cemerlang, 97 Kades di Nagekeo Wajib Buka Rekening di Bank NTT

Saat penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Labuan Bajo, Jumat (18/3), Direktur Utama Bank NTT Harry A Riwukaho mengatakan pihaknya segera menempatkan mesin ATM di lokasi tersebut.

“Seperti mesin Cash Recycle Machine (CRM) yaitu mesin yang digunakan untuk menarik dan menyetor uang. “Kita juga siapkan money changer, digital loans dan media untuk pelaku UMKM,” ujarnya kepada wartawan.

Semua fasilitas itu tidak hanya dimanfaatkan oleh wisatawan tetapi juga masyarakat umum. Siapa saja yang datang ke pelabuhan atau membeli oleh-oleh boleh mampir di lokasi tersebut.

Menurutnya, seluruh transaksi yang terjadi di area Waterfront city yang dikelola oleh KSOP dalam bentuk nontunai termasuk kendaraan yang parkir di area pelabuhan. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *