Waspada, Kecepatan Angin di Kupang Capai 28 Knot per Jam

  • Whatsapp
BMKG

Kupang – BMKG Statiun El Tari Kupang mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk waspada hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Rabu (22/12/2021) malam.

Awalnya kecepatan angin mencapai 26 knot per jam kemudian naik menjadi 28 knot per jam.

Read More

Kondisi tersebut akibat munculnya bibit siklon di Laut Timor-Laut Arafura yang cenderung bergerak melambat ke arah barat daya menuju selatan NTT atau di wilayah perairan utara Australia.

Akibatnya wilayah NTT dilanda hujan lebat dan diprediksikan dalam waktu 48-72 jam atau pada Sabtu dan Minggu terjadi siklon tropis yang cukup tinggi.

Baca Juga :  PLN NTT Tambah Pembangkit EBT di Flores

Untuk itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap potensi banjir bandang, tanah longsor, pohon tumbang dan sambaran petir.

Sesuai laporan BMKG yang dikutip lintasntt.com, hujan lebat tidak hanya di Kupang tetapi juga di wlayah lainnya seperti Alor, Lembata, Flotim, Belu, Malaka, TTU, TTS, Kupang, Rote, Sabu, Sumba, Manggarai, Matim, Mabar, Ngada, Ende, Sikka dan Nagekeo.

Kepala Stasiun Meteorologi Kupang, Agung Sudiono Abadi minta masyarakat selalu memantau perkembangan informasi dan peringatan dini cuaca ekstrem BMKG Stasiun El Tari Kupang lewat informasi cuaca selama 24 jam 7 hari dan whatsapp nomor 081139404264 atau lewat ‘Info BMKG’ (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *