Warga Penfui Rutin Bersihkan Sampah di Jalan Taebenu

  • Whatsapp
Gotong Royong BersihkanSampah di Jalan Taebenu, Kelurahan Penfui/Foto: Benny

Kupang – Warga Kelurahan Penfui, Kota Kupang, gotong royong membersihkan sampah yang berserakan di Jalan Taebenu.

Kegiatan membersihkan sampah di Penfui rutin digelar masyarakat setempat, terutama warga RT 01 yang berlangsung setiap sabtu di akhir bulan.

Read More

Pada kegiatan pembersihan sampah Februari 2023, sekaligus merespon Hari Peduli Sampah atau Hari Tanpa Plastik Sedunia yang diperingati setiap 21 Februari. ”Sebenarnya ini adalah kegiatan rutinitas per bulan, tapi karena hari ini bersamaan denga hari sampah sedunia, makanya kita kerjakan hari ini, tapi biasanya kita lakukan pada hari sabtu disaat warga saya libur kerja,” kata Ketua RT 01/ RW 04 Wilfrid Sao kepada Jurnalis Warga Sasando.

Wilrid Sao mengatakan, gotong royong membersihkan sampah tersebut sebagai bentuk dukungan dari masyarakat kepada pemerintah Kota Kupang yang saat ini sedang giat-giatnya menanggulangi sampah.

Masyarakat juga diimbau tidak membuang sampah secara sembarangan, tetapi membuang sampah pada tempat tempat yang sudah disiapkan.

Wali Kota Kupang, George Hadjoh juga mendorong masyarakat agar bersama-sama menangulangi sampah. Karena itu, menurut Wilfrid, kegiatan merupakan salah satu respon positif terhadap anjuran wali kota.

Sesuai pantauan, antusiasme masyarakat setempat membersihkan sampah sangat tinggi, tidak saja orang tua, tetapi remaja dan anak-anak pun ikut membersihkan sampah. Kegiatan pembersihan sampah tidak hanya di jalan, tetapi juga di selokan air.

Bahkan, di beberapa titik terlihat tumpukan sampah, langsung dipungut untuk selanjutnya dibawa ke tempat sampah.

Gotong royong membersihkan sampah ini perlu diikuti warga dari kelurahan lainnya demi menciptakan Kota Kupang bersih dan bebas dari sampah. Pasalnya, sampah yamg mengunung di jalan dan got menjadi sarang nyamuk dan sumber penyakit. (Benny Faofeto)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.