Warga NTT Masuk Era New Normal Mulai 15 Juni

  • Whatsapp
Ilustrasi: Web

Kupang – Seluruh perkantoran dan aktivitas pembangunan di Nusa Tenggara Timur (NTT) dibuka kembali mulai 15 Juni 2020, sekaligus menandai dimulainya kehidupan normal baru (new normal) di daerah itu.

Keputusan itu diambil dalam rapat virtual antara Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama Wakil Gubernur Josef Nae Soi, bupati, wali kota dan forkopimda, Selasa (26/5).

Read More

“Bagi kabupaten yang masih zona hijau, silahkan melakukan kegiatan, tidak harus menunggu sampai 15 Juni,” kata Juru Bicara Pemprov NTT untuk Penanangan Covid-19, Marius Jelamu.

Baca Juga :  Positif Korona di NTT Bertambah 1 Orang, Sembuh 77 Orang

Dalam rapat virtual tersebut juga diputuskan kegiatan pemerintahan dan pembangunan hanya difokuskan pada hal-hal yang urgen. Tidak boleh banyak program, mengingat lebih banyak anggaran sudah dikonsentrasikan untuk penanganan covid-19. “Kegiatan harus terfokus sesuai anggaran,” ujarnya.

Menurut Marius, di new normal, seluruh protokol kesehatan harus ditaati mulai dari memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumuan, dan mencuci tangan dengan sabun. Kehidupan baru itu harus diikuti seluruh warga sampai virus korona benar-benar hilang.

Warga juga diminta tidak boleh takut. Untuk dapat bertahan, satu-satunya cara yang dilakukan ialah menjaga diri agar terhindar dari virus korona. Ia juga minta bupati dan wali kita turut memerangi penyakit lainnya seperti malaria dan demam berdarah dengue (DBD). (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *