Warga Kota Kupang Mulai Disiplin Prokes, Kasus Malah Meningkat

  • Whatsapp
Tetap Jalankan Protokol Kesehatan. Copyright: freep.com

Kupang – Tiga pekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur  mulai membuahkan hasil, namun kasua baru covid-19 terus bermunculan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kupang Ernest Ludji mengatakan ketaatan masyarakat terlihat dalam operasi penegakan protokol kesehatan (prokes) dan PPKM yang digelar rutin setiap malam. “PPKM tahap kedua ini terlihat ada peningkatan kesadaran masyarakat, relatif lebih baik dari tahap pertama,” katanya di Kupang, Senin (1/2).

Read More

PPKM tahap pertama dimulai sejak 13 Januari 2021 berlangsung selama dua pekan, kemudian dilanjutkan PPKM tahap dua yang akan berakhir 9 Februari 2021.

Baca Juga :  Pulang dari Bali, Dokter Puskesmas Pasir Panjang Positif Korona

Kesadaran masyarakat diperlihatkan dengan menutup usaha mereka paling lambat pukul 19.00 Wita, memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer. Kendati sudah ada kesadaran masyarakat, tambah Ernest, belum berjalan seratus persen.

Masih ada pelaku usaha seperti warung buka sampai pukul 21.00 Wita. Untuk pelanggaran terhadap PKKM tersebut, akan dikenai sanksi mulai teguran lisan sampai pencabutan izin usaha. “Masih ada pelaku usaha kembali buka setelah tim pergi, ini mental tidak terpuji,” ujarnya. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *