Warga Asing Buang Sampah di Laut Labuan Bajo

  • Whatsapp

Labuan Bajo–Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku menerima laporan ada warga negara asing (WNA) yang berprofesi sebagai kapten kapal, membuang sampah di laut Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Ada satu kapal, tadi malam teman saya cerita. Dia naik kapal di Labuan Bajo, orang asing kaptennya, dia buang sampah ke saja ditegur oleh teman saya. Dia bilang kapal asing yang lain juga buang sampah di laut,” kata Luhut saat menyampaikan sambutan pada puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 di Labuan Bajo, Jumat (6/3).

Luhut minta kejadian itu tidak boleh terjadi lagi. Masyarakat Labuan Bajo juga diminta betul-betul peduli terhadap sampah. “Didik anak-anak kita supaya peduli terhadap sampah,” tambahnya.

Baca Juga :  Pulau Komodo Dikelola Berbasis Ekosistem

Pemerintah daerah dan pejabat di daerah itu juga diminta terus mengingatkan warga agar membuang sampah pada tempatnya. Tidak membuang sampah di laut dan di jalan. Salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat ialah melalui tokoh-tokoh agama. Kebersihan juga bisa menjadi tema khotbah di gereja maupun di masjid. “Kebersihan itu bagian dari iman,” tandasnya. (sumber: MI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *