Wali Kota Lantik 6 Pejabat, Camat Kota Raja Jabat Kasat Satpol PP

  • Whatsapp
Foto: Humas Kota Kupang

Kupang – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore melantik enam pejabat pimpinan tinggi pratama, Senin (16/8/2021).

Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Fahrensy Priestley Funay, para asisten sekda dan sejumlah pimpinan perangkat daerah. Enam pejabat yang dilantik yakni:

1. Josefina Monika Djata Gheta

Jabatan Baru: Kepala Dinas Pariwisata
Jabatan Lama: Sekretaris Dinas Tata Kota Perumahan Rakyat

2. Ariantje Martje Baun

Jabatan Baru: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
Jabatan Lama: Sekretaris Badan Keuangan Daerah

3. Achrudin Rudi Abubakar
Jabatan Baru: Kepala Satuan Polisi Pamong Praja
Jabatan Lama: Camat Kota Raja

4. Maria Dolores Rita Haryani
Jabatan Baru: Sekretaris DPRD Kota Kupang
Jabatan Lama: Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Kupang

5. Maria Magdalena Detaq
Jabatan Baru: Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan
Jabatan Lama: Kabag Sumber Daya Alam Setda Kota Kupang

Baca Juga :  Pengamat: Bupati Terpilih Sabu Raijua Tidak Bisa Dilantik

6. Matheus Benediktus Lalek-Radjah
Jabatan Baru:Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.
Jabatan Lama: Kepala Bagian Hukum Setda Kota Kupang.

Para pejabat yang dilantik hari ini terpilih setelah melalui seleksi terbuka untuk pengisian tujuh jabatan tinggi pratama pada Maret 2021.

Satu jabatan yang diseleksi yakni jabatan Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil,masih menunggu persetujuan dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay menyampaikan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kupang ini adalah seleksi untuk mengisi jabatan lowong yang dilaksanakan secara selektif, sesuai dengan tuntutan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan seleksi terbuka tersebut dimulai dengan seleksi administrasi dan dilanjutkan dengan pelaksanaan uji kompetensi manajerial oleh panitia seleksi yang bertujuan untuk mengisi 7 (tujuh) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang lowong.

Baca Juga :  Ada Pejabat Eselon II Kota Kupang Tidak Lulus Uji Kompetensi

Seleksi dilakukan secara transparan, akuntabel, dan profesional untuk menghasilkan calon-calon pejabat yang berkualitas sesuai kompetensi yang baik di lingkungan Pemerintah Kota Kupang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Abraham D E. Manafe menjelaskan dalam seleksi terbuka tersebut ada 26 peserta yang telah mengikuti seleksi administrasi dan dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan uji kompetensi manajerial dan bidang oleh tim penilai kompetensi, kemudian dilanjutkan dengan wawancara akhir oleh panitia seleksi.

Adapun metode seleksi yang digunakan antara lain; penulisan dan presentasi makalah, wawancara, pengamatan/rekam jejak, diskusi dan bedah kasus. (PKP_ans)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *