Wajib Berbahasa Inggris di NTT Setiap Rabu

  • Whatsapp
Sumber: Tribun

Kupang–Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Selasa (29/1) mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 56 Tahun 2019 tentang Hari Berbahasa Inggris (English Day).

“Hari berbahasa Inggris ditetapkan Rabu dan wajib dilakukan oleh perangkat daerah (PD), lembaga dan desa wisata,” kata Laiskodat.

Dengan demikian, pada Rabu (30/1) Bahasa Inggris mulai dijadikan sebagai salah satu media komunikasi dalam aktivitas perkantoran maupun aktivitas sehari-hari di seluruh wilayah NTT, untuk meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris para aparatur sipil negara (ASN), karyawan swasta, dan seluruh komponen masyarakat.

Menurut Laiskodat, Pergub tersebut sebagai langkah pemerintah daerah dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional di bidang pariwisata.

Menurutnya, saat ini pariwisata menjadi salah satu sektor potensial yang dimiliki NTT, yang sedang dikembangkan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah. Namun mengembangkan sektor tersebut, butuh dukungan sumber daya manusia yang profesional. “SDM yang profesional harus memiliki kompetensi yang berkualitas untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal,” ujarnya.

Baca Juga :  PLN Bekali Milenial Sumba Timur dengan Keterampilan Sablon dan Pemasaran Digital

Salah salah satu kompetensi yang wajib dikembangkan untuk untuk menciptakan SDM pariwisata yang profesional, tambah Laiskodat, adalah kemampuan berbahasa inggris. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *