Waduk Lokobatu di Rote Rusak Parah

  • Whatsapp
Ilustrasi Waduk/Foto: lintasntt.com

Kupang–Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur asal Partai Hanura, Hamdan Saleh Batjo mengatakan pintu air Waduk Lokobatu di Desa Oebolok, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao tidak berfungsi karena rusak.

Akibatnya air yang ditampung di waduk tidak mencapai batas kapasitas maksimal sehingga pasokan air ke sekitar 300 hektare areal persawahan di wilayah itu terganggu.

“Kami minta waduk diperbaiki secepatnya sehingga seluruh areal persawahan di sana dapat diolah,” kata Anggota DPRD NTT asal Partai Hanura Hamdan Saleh Batjo saat membacakan Pemandangan Umum Hanura terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD NTT 2016 di DPRD NTT, Kamis (8/6).

Waduk tersebut dibangun sejak 1985, sampai 2017 belum diperbaiki. Kerusakan juga terjadi pada spilldway, dan draninase sepanjang 50 meter.

Baca Juga :  Investor Tiongkok dan Jepang Berminat Bangun Jembatan Kupang-Rote

Dia juga minta dana perbaikan waduk dianggarkan alam perubahan anggaran 2017 di pos kegiatan rehabilitasi embung dan irigasi. Perbaikan waduk mendesak sehingga pada musim tanam 2018, petani di daerah itu tidak mengalami gagal tanam. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *