Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna, Rossi Crash

  • Whatsapp
Maverick Vinales

San Marino – Maverick Vinales (Monster Yamaha) tampil sebagai pemenang di MotoGP Emilia Romagna 2020, Minggu (20/9/2020). Sedangkan Joan Mir (Suzuki Ecstar) finis runnerup diikuti Pol Espargaro (Red Bull KTM).

Balapan MotoGP Emilia Romagna digelar di Sirkuit Misano, berlangsung seru sedari awal balapan, Maverick Vinales start terdepan, top gun langsung ngacir berusaha mengunci tempat di posisi pertama. Namun usaha Vinales hanya bertahan selama 5 lap, sebelum akhirnya disalip Pecco Bagnaia saat balapan menyisakan 22 lap lagi.

Read More

Sayang nasib kurang baik menimpa Valentino Rossi, ia mengalami crash di awal-awal balapan. Meski Rossi bangkit dan lanjut menggeber motor, pada akhirnya The Doctor harus retired ketika balapan menyisakan 11 lap lagi. Pun hal itu juga terjadi dengan Brad Binder. Ia harus memarkirkan motor lebih cepat.

Baca Juga :  Resmi! Balapan Perdana MotoGP 2020 Mulai 19 Juli

Pecco Bagnaia memimpin balapan selama hingga 20 lap, tapi sayangnya rider Ducati Pramac itu gagal podium setelah terjatuh di turn 6 ketika sedang memimpin balapan. Vinales yang terus membayangi Pecco pun jadi pebalap paling terdepan.

Sementara pertarungan sengit terjadi tempat kedua dan ketiga, antara Pol Espargaro dan Quartararo. Tapi Suzuki Boys tak ingin ketinggalan. Ketiganya saling menempel di tiga laps terakhir. Hingga akhirnya Joan Mir justru berhasil merengsek masuk ke posisi dua.

Di laps pamungkas Quartararo sempat terkena long lap penalty. Quartararo menyentuh garis akhir lebih dulu, tapi ia dihukum waktu tambahan tiga detik, menempatkan Pol Espargaro di posisi tiga. Sementara rider Petronas Yamaha SRT itu berada di tempat keempat.

Baca Juga :  Dari Tour de Flores ke Tour de Nusantara

Andrea Dovizioso yang duduk dipuncak klasemen start dari posisi 10. Secara perlahan, rider berusia 34 tahun itu naik, dan menyelesaikan balapan di posisi 8. Sementara pebalap Honda, Alex Marquez yang start dari posisi 17, secara perlahan masuk ke posisi 10 besar. Pebalap Repsol Honda itu mampu menyelesaikan balapan di posisi tujuh. (detikcom)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *