VBL Tanya Pola Kemitraan Bank NTT di Pasar Larantuka, Jawaban Pedagang Mengejutkan

  • Whatsapp
Gubenur VBL Berdialog dengan Siti, Pedagang Pasar Inpres Larantuka/Foto: Humas Bank NTT

Kupang – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengunjungi pedagang di Pasar Inpres Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Sabtu, 9 April 2022.

Pada kesempatan tersebut, VBL berdialog dengan pedagang, termasuk menanyakan soal pola kemitraan yang dibangun oleh Bank NTT dengan pedagang.

Read More


Siti Rahma, Salah satu pedagang yang ditanya gubernur, menyebutkan usahanya maju karena fasilitas kredit yang diberikan Bank NTT Kantor Cabang Larantuka. Rupanya dari Kredit Mikro Merdeka itulah, usahanya saat kini mengalami kemajuan dan mendatangkan keuntungan yang lumayan besar.

Baca Juga :  Baru 76 Hari, Bank NTT Sudah Bukukan Laba Rp100 Miliar

Siti mengaku sudah dua tahun menjadi nasabah Bank NTT. “Saya difasilitasi kredit oleh Bank NTT pak gubernur. Namanya Kredit Merdeka, sudah dua tahun terakhir saya jadi nasabah,” katanya menjawab gubernur Laiskodat.

Siti dan pedagang di pasar itu juga sudah melakukan transaksi non tunai dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Pada kesempatan tersebut, Sekda NTT, Benediktus Polo Maing memberikan apresiasi kepada Bank NTT yang sudah menyulap Pasar Inpres Larantuka menjadi pasar digital. Baginya ini adalah sebuah loncatan prestisius yang harus diapresiasi.

“Dengan pola pembayaran modern ini, tentu tidak akan ada uang lusuh lagi. Saya bangga, karena Ibu Siti tadi sudah memberi testimoni luar biasa mengenai pola pembayaran yang mudah, yakni menggunakan QRIS. Karena itu saya ajak, mari kita semua masuk perkumpulan itu supaya kita berbelanja dengan menggunakan cara-cara yang lebih mudah,” tegas Ben Polo Maing.

Baca Juga :  Jadi Pionir UMKM, Gubernur Laiskodat Apresiasi Manajemen Bank NTT

Tak cukup sampai di situ, dia pun mengajak hadirin segera menabung di Bank NTT dan memanfaatkan seluruh layanan jasa perbankan yang ditawarkan.

Dialog singkat bersama pedagang tersebut, didengar langsung oleh pejabat yang ikut bersama gubernur yakni antara lain Bupati Flores Timur Anthon Gege Hadjon, Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, Sekda NTT Benediktus Polo Maing, sejumlah kepala dinas lingkup Pemprov NTT dan Pemkab Flores Timur, dan Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho dan para staf khusus gubernur. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *