Valentino Rossi Tagih Motor NSR500 yang Ditahan Honda

  • Whatsapp
AFP

VALENTINO Rossi menagih motor NSR500 miliknya yang sampai saat ini ditahan Honda. “Saya berbicara dengan Alberto dan aku meminta minimal untuk motor yang 500, juga karena motor 500 itu motor 500-ku. Itu motor yang seharusnya diberikan Honda kepadaku,” kata Rossi seperti dikutip dari crash.net.

Rossi mengatakan, siap untuk mengambil motor itu, dan juga telah menyiapkan tempat di rumahnya. “Tapi untuk suatu alasan motornya tak pernah datang.’

Read More

“Saya senang kalau Honda mengubah pikirannya dan memberikan kepadaku yang satu itu. Jelas, motornya akan dirawat dengan baik, di temperatur yang bagus dan mempunyai tempat yang bagus di rumahku,” tambah Rossi.

Baca Juga :  Yabes Akan Diarak Keliling Kota Kupang

Sebelum mengakhiri karirnya di MotoGP, Rossi memamerkan 9 motor yang pernah mengantarkan menjadi juara dunia.

Mulai dari kelas 125cc (kini Moto3) pada 1996, sampai mengakhiri karier di kelas MotoGP (dulu 500cc) pada 2021.

Dalam 25 tahun masa kariernya di balap motor, Rossi meraih 9 kali gelar juara dunia. The Doctor menggapainya sekali di kelas 125 cc, 1 kali di kelas 250 cc, dan 7 lainnya di kelas paling atas.

Aprilia, Honda, dan Yamaha merupakan deretan pabrikan yang pernah diantarkan oleh Rossi menjadi juara Dunia. Aprilia di kelas 125cc dan 250cc, Yamaha dan Honda di kelas MotoGP.

Motor Yamaha dan Aprilia yang mengantarkan Rossi menjadi juara dunia sudah ada di rumah rider 42 tahun itu untuk dipajang.

Baca Juga :  Sejumlah Atlet PON Papua Positif Covid-19

Sedangka, Satu motor saat menggapi galer juara MotoGP pertama bersama tim Nastro Azzurro Honda pada tahun 2001 itu belum dia dapatkan. (*/crash)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *