Vaksin Sinovac Digunakan di China Sejak Juli 2020

  • Whatsapp
ilustrasi vaksin korona (shutterstock)

Jakarta – China telah memberikan vaksin Corona kepada kelompok berisiko tinggi sejak Juli. Seorang pejabat kesehatan mengatakan kepada pihak berwenang bahwa mereka dapat mempertimbangkan untuk memperluas program vaksinasi darurat untuk mencegah kemungkinan terjadinya wabah di musim gugur dan musim dingin.

Dikutip dari Reuters, kandidat vaksin Corona yang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi Sinovac, CoronaVac, telah disetujui penggunaannya sejak Juli untuk penggunaan darurat.

Read More

Hal ini sebagai bagian dari dari program China untuk memvaksinasi kelompok berisiko tinggi seperti staf medis, demikian penuturan seorang sumber yang mengetahui persoalan tersebut.

Baca Juga :  Obama Beri Wewenang Serang Udara di Irak Targetkan ISIS

Selain Sinovac, perusahaan farmasi milik China National Pharmaceutical Group (Sinopharm), juga mengatakan telah memperoleh persetujuan penggunaan darurat untuk kandidat vaksin virus corona yang mereka kembangkan.

Dua kandidat vaksin Corona yang mereka kembangkan telah masuk uji klinis tahap 3, tapi belum jelas kandidat mana yang telah disetujui untuk penggunaan darurat.

China masih memberikan sedikit rincian tentang kandidat vaksin mana yang telah diberikan kepada orang-orang yang berisiko tinggi dan berapa banyak yang divaksinasi.

Media pemerintah melaporkan pada Juni, sebelum program penggunaan darurat, bahwa karyawan di perusahaan negara yang bepergian ke luar negeri diizinkan untuk mengambil salah satu dari dua vaksin yang sedang dikembangkan oleh CNBG, sementara militer China juga telah menyetujui penggunaan kandidat vaksin CanSino Biologics. (sumber: detik.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *