Update NTT: 422 Kasus Kontak Erat Dipantau, 5 Pasien Probable Meninggal

  • Whatsapp
Sumber: Gugus Tugas

Kupang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT masih memantau 422 kasus kontak erat
di daerah itu, Senin (14/9/2020)

Kontak erat ialah orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi positif korona maupun probable, atau orang memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di wilayah yang melaporkan transmisi lokal, dan orang dengan pneumonia berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Read More

Sedangkan kasus probable ialah orang yang diyakini sebagai suspek dengan ISPA Berat atau gagal nafas akibat aveoli paru-paru penuh cairan (ARDS) atau meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan korona, tetapi belum ada hasil pemeriksaan swab.

Sesuai laporan yang dikutip dari website gugus tugas, ratusan orang tersebut tersebar di 14 kabupaten dengan jumlah terbanyak di Manggarai Barat dan Ende masing-masing 113 orang, Kota Kupang 68 orang, dan Sumba Timur 63 orang.

Baca Juga :  Waspada, Positif Korona di NTT Tambah Lagi 21, Total 388 Orang

Sedangkan kasus suspek yang masih dipantai berjumlah 64 orang, dan dari enam kasus probable, lima orang meninggal dan satu orang masih dirawat.

Sementara itu, kasus konfirmasi positif korona masih tercatat 237 kasus atau tidak mengalami perubahan sejak Minggu (23/9) sampai Senin pagi. Dari jumlah itu, 59 orang dirawat, 173 orang sembuh dan lima orang meninggal. (gma/kemenkes)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *