Update Korona NTT 13 April: 813 ODP, 28 PDP

  • Whatsapp
Tetap Jalankan Protokol Kesehatan. Copyright: freep.com

Kupang–Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Nusa Tenggara Timur (NTT) sampai Minggu (12/4) pukul 21.00 Wita sebanyak 813 orang.

Jumlah itu tidak temasuk 335 orang yang selesai masa pemantauan 14 hari dan dinyatakan sehat. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini 28 orang. Data tersebut belum berubah sampai Senin (13/4) pagi.

Sesuai Laporan Perkembangan Kasus Covid-19 di NTT yang diterima lintasntt.com menyebutkan sejak Sabtu (12/4) malam hingga Minggu (12/4) malam terjadi penambahan 41 ODP terdiri dari 35 orang di Sumba Barat Daya, 3 orang di Kota Kupang, 2 orang di TTU, dan 1 orang di Malaka.

Juru Bicara Pemprov NTT untuk Penanganan Covid-19, Marius Jelamu mengatakan saat ini 5 ODP menjalani perawatan di rumah sakit yakni RS WZ Johannes Kupang 3 orang dan RS TC Hillers Maumere dan RS Waikabubak masing-masing 1 orang.

Baca Juga :  Waspada, Transmisi Lokal Covid-19 di Kota Kupang Terus Bertambah

Sedangkan PDP sebanyak 18 orang terdiri dari 10 orang dirawat di rumah sakit dan 8 orang dipantau di rumah. Delapan orang tersebut berada di Alor 6 orang, Sumba Tengah 1 orang, dan Sikka 1 orang.

Sedangkan PDP yang sembuh sebanyak 7 orang, dan meninggal 3 orang yang belakangan diketahui negatif korona. Pemprov NTT juga sudah mengirim 43 sampel ke laboratorium, 26 sampel di antaranya negatif korona, satu sampel positif saat ini dirawat di RS WZ Johannes dan 16 sampel masih dalam pemeriksaan. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *