Ungkap Pertemuan Bersama Ketua Sinode GMIT, Ganjar Pranowo: Jangan Bekin Hoax Yuk!

  • Whatsapp
Ganjar Pranowo Memberikan Keterangan Pers kepada wartawan seusai bertemu Ketua Sinode GMIT Mery Kolimon/Foto: lintasntt.com

Kupang – Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Pendeta Mery Kolimon menitipkan aspirasi warga GMIT kepada calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo agar mengupayakan pemilu 2024 berjalan aman, damai dan kondusif.

Pemilu damai akan memperkuat kualitas demokrasi Indonesia. Pesan itu disampaikan Pendeta Mery kepada Ganjar Pranowo dalam pertemuan di Gedung Sinode GMIT di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023).

Ganjar mengatakan ia bersama tokoh agama termasuk dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT berdiskusi banyak hal terutama tentang kontribusi mereka dalam menjaga situasi daerah tetap aman dan kondusif.

Tidak itu saja, dalam pertemuan itu juga dibahas persoalan sosial, pendidikan hingga kesehatan. “Tokoh agama memberikan banyak masukan, kita jaga yuk persatuan, jangan ribut yuk, jangan bikin hoax yuk, ini pesan yang langsung kita langsung dengar dan rasakan untuk kita langsung lakukan, ” kata Ganjar Pranowo kepada wartawan seusai pertemuan tersebut.

Sebagai salah satu konstetan, lanjut Ganjar, ini salah satu pesan yang sangat bagus, kalau dilakukan dan membikin sensifisitas perasaan banyak orang, barangkali ini menjadi indikator yang kurang baik.

Pendeta Mery Kolimon mengatakan, dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai kedaulatan rakyat. “Kita semua mesti memberi dukungan supaya masyarakat menjadi lebih cerdas, lebih berdaulat di dalam menentukan hak-hak politiknya,” ucap Pendeta. Mery.

Dia menegaskan, GMIT sungguh-sungguh menitipkan pesan terutama partai-partai politik dan para calon pemimpin untuk memastikan pemilu berlangsung dengan damai, dan tidak memakai cara-cara yang akan memecah belah keutuhan bangsa. (gma/mi)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.