Umat Kristen di Kupang Peringati Kenaikan Yesus

  • Whatsapp
ILUSTRASI/Foto lintasntt.com

Kupang- Umat Kristen di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur memenuhi gereja untuk beribadah memperingati Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (13/5) pagi.

Peringatan Yesus Kristus naik ke surga, setelah hari raya paskah atau 40 kebangkitanNya dari maut.

Dalam Kitab Perjanjian Baru, Yesus Kristus terangkat ke surga disaksikan murid-muridnya hingga menghilang tertutup awan. Yesus yang terangkat ke surga tersebut akan datang kembali dengan cara yang sama.

Di Gereja Efata, Kelurahan Liliba, Kota Kupang, ibadah diiikuti ratusan jemaah dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Satu bangku hanya ditempati tiga orang dari biasanya lima orang.

Selain itu, sebelum masuk gereja, jemaat wajib mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh mengunakan thermogun.

Baca Juga :  PNS Pemprov NTT Dapat Hadiah Libur 11 Hari

Pendeta Ferluminggus Bako yang memimpin ibadah kenaikan Yesus Kristus mengatakan, kenaikan Yesus menandakan Tuhan telah memberikan panggung kepada manusia, sama dengan diriNya. “Supaya manusia bersaksi kepada seluruh suku dan bangsa tentang kebaikan Tuhan,” ujarnya.

Pada hari yang sama, Umat Muslim di Kota Kupang juga merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah. Sholad Idul Fitri digelar di masjid dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *