Ukraina Sebut 3.500 Tentara Rusia Tewas dalam Pertempuran, Moskow Bantah!

  • Whatsapp
Foto:Reuters dari BBC Indonesia

Kiev – Militer Ukraina melontarkan klaim yang menyebut ribuan tentara Rusia tewas dalam pertempuran saat menginvasi negara tersebut. Klaim Ukraina itu dibantah oleh Rusia, yang menegaskan tidak ada korban jiwa dalam operasi militer ke negara tetangganya itu.

Seperti dilansir BBC, Sabtu (26/2/2022), militer Ukraina dalam pernyataan via Facebook menyebut Rusia mengalami kerugian besar dalam invasinya ke negara tersebut.

Read More


Diklaim oleh militer Ukraina bahwa lebih dari 3.500 tentara Rusia yang terlibat dalam invasi telah tewas. Disebutkan juga bahwa nyaris 200 tentara Rusia lainnya kini ditahan oleh Ukraina.

Baca Juga :  Rusia Hampir Kalah di Ukraina, 18.500 Tentaranya Tewas

Tidak hanya itu, militer Ukraina dalam pernyataannya juga menyebut Rusia telah kehilangan banyak peralatan dan senjata militer. Sebanyak 14 pesawat, delapan helikopter dan 102 tank militer disebut telah hancur dalam pertempuran dengan militer Ukraina.

Klaim militer Ukraina ini belum bisa diverifikasi secara independen oleh BBC.

Namun menurut laporan CNN, Kementerian Pertahanan Rusia tidak menyebut adanya korban jiwa dalam laporan terbarunya pada Sabtu (26/2) waktu setempat.

Laporan Rusia itu hanya mencantumkan daftar kerugian peralatan militer dari pihak Ukraina, dari apa yang disebutnya sebagai hasil ‘operasi militer khusus’. (bbc/detik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *