Ukraina Hancurkan Kapal Perang Terbesar Rusia dengan Rudal Balistik

  • Whatsapp
Source: syria.liveuamap.com

Ukraina – Angkatan Laut Ukraina (VMSU) berhasil menghancurkan kapal perang terbesar Rusia, Orsk (148) yang berlabuh di Pelabuhan Berdyansk, Provinsi Zaporizhia, Ukraina pada Kamis (24/3/2022).

Kantor Berita Ukraina, Interfax-Ukraine, Angkatan Laut Ukraina (VMSU) mengonfirmasi keberhasilan pasukan Ukraina tersebut.

Sebuah video berdurasi 2 menit 47 detik, beredar di sejumlah akun Youtube memperlihatkan detik-detik kapal perang Orsk meledak. “Kapal pendarat Orsk hancur di dekat Pelabuhan Berdiansk. Kemenangan untuk Ukraina!, unyi pernyataan Angkatan Laut Ukraina.

Dikutip dari Naval News, Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) diduga menggunakan rudal balistik jarak pendek OTR-21 Tochka untuk menghancurkan kapal perang tersebut.

Dari Russian Ships disebutkan kapal perang tersebut memasuki masa dinas bersama Angkatan Laut Rusia pada 1968. Kapal pendarat amfibi Orsk (148) memiliki bobot 4.500 ton.

Baca Juga :  Bayar 1 Juta Dolar, Abu Sayyaf Bebaskan 10 Sandera WNI

Dengan perannya, kapal ini mampu membawa 300 hingga 425 personel dan 20 unit tank. Kapal ini juga memiliki sistem persenjataan peluncur roket. Kapal ini merupakan bagian dari Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *