TransNusa Beli Pesawat Airbus A320, April Terbangi Rute Kupang-Jakarta

  • Whatsapp
Pesawat Airbus A320 TransNusa di Bandara El Tari Kupang/Foto: lintasntt.com

Kupang – PT TransNusa Aviation Mandiri telah membeli tiga unit Pesawat Airbus A320 PK-TLA dari Perancis yang beroperasi dalam waktu dekat.

Salah satu dari dari tiga pesawat tersebut akan menerbangi rute Kupang-Denpasar-Jakarta mulai April 2022, dan rute dua pesawat lainnya menerbangi rute Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Surabaya.

Read More


General Manager Operasional Maskapai Penerbangan TransNusa Heru Tri Perwiranto mengatakan, pesawat Airbus tersebt memiliki 189 seats dengan layanan low cost carrier atau maskapai bertarif rendah.  “Dulu model service kita medium, sekarang low cost carrier,” katanya kepada wartawan di Bandara El Tari Kupang, Kamis (3/2/2022) malam.

Pesawat baru tersebut melakukan proving flight atau uji operasional dengan rute Jakarta-Kupang untuk memastikan kesiapan maskapai mengoperasikan rute ini.

Baca Juga :  Dinas Pariwisata Usul Bangun Rel Kereta Api di Flores dan Timor

Dengan pesawat Boing, TransNusa tidak lagi melayani penerbangan antarkabupaten di NTT seperti sebelumnya yang mengunakan pesawat ATR 72.

Tetapi pada pertengahan tahun ini, TransNusa akan mendatangkan pesawat jet dari China untuk melayani rute seperti Kupang-Tambolaka, Kupang-Maumere dan Kupang-Labuan Bajo.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, I Nyoman Noer Rohim mengatakan, pesawat Boeing TransNusa akan menambah pergerakan pesawat di bandara El Tari.

menilai bahwa dengan kehadiran TransNusa tentunya akan menambah pergerakan pesawat di bandara itu.
“Kita tahu bahwa selama pandemi ini pergerakan pesawat dan penumpang kurang,” ujarnya. (*/gma)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *