Tour de Timor Indonesia II Dilepas dari Motaain

  • Whatsapp
Ilustrasi: Peserta Balap Sepeda Tour de Timor Indonesia dilepas dari Atambua/Foto: Ellya Djawas

Kupang—Peserta Balap Sepeda ‘Tour de Timor Indonesia’ ke II akan digelar pada 30 November-3 Desember 2016.

Peserta yang semula dijadwalkan dilepas dari Dili, Timor Leste, dibatalkan. Garis star ditetapkan dari Pintu Perlintasan RI-Timor Leste di Motaain, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Read More

Kepala Dinas Periwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Jelamu mengatakan garis star Tour de Timor Indonesia ke II dipindahkan ke Motaain karena saat yang sama, digelar pemilihan kepala desa serentak di negara itu.

Ajang balap sepeda lintas Pulau Timor tersebut melibatkan pebalap dari Jakarta, Surabaya, Denpasar, Kupang dan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

“Tour de Timor Indonesia akan ditulis dalam kalender Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI),” ujarnya kepada lintasntt.com beberapa waktu lalu.

Tour de Timor Indonesia bertujuan mempromosikan destinasi wisata di Pulau Timor kepada fun biker sekaligus membentuk membentuk citra daerah sebagai destinasi yang aman dan layak dikunjungi.

Peserta akan melintasi sejumlah etape sebelum finis di Kota Kupang antara lain Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.