Toko Suku Cadang Mobil di Maumere Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran Toko Suku Cadang Mobil di Sikka/Foto: Yunus

Maumere–Sebuah toko yang menjual suku cadang mobil di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Sikka, ludes terbakar pada malam pergantian tahun baru, Sabtu (31/12/2016)

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 Wita, menyita perhatian seluruh warga Kota Maumere dan sekitarnya. Saat kejadian, pemilik toko tidak ada di tempat.

Letak toko suku cadang (spare part) mobil tersebut bersebelahan jalan dengan lokasi SPBU Madawat sehingga membuat warga panik dan lari berhamburan keluar rumah untuk memberikan pertolongan memadamkan api

Warga memadamkan api dengan peralatn seadanya dengan dibantu mobil tengki dan mobil water canon milik Polres Sikka. Api baru berhasil dipadamkan setelah kebakaran berlangsung selama tiga jam atau sekitar pukul 23.45 Wita.

Baca Juga :  Ribuan Warga Diaspora Flotim Hadiri Temu Akbar Jabodetabek

Saksi mata, Romanus Nong, 72, mengaku melihat kepulan asap dari tengah bangunan tersebut. Bangunan toko ini bersebelahan dengan Kantor akta notaris.

“Saya langsung telpon pemiliknya, waktu pemiliknya datang dan membuka pintu samping toko tersebut api sudah menjalar sampai ke bubungan rumah. Kepulan asap tebal dalam toko membuat pemiliknya tidak bias berbuat apa-apa. Api cepat sekali menjalar dan menghangus toko tersebut,” kata Romanus Nong.

Kapolres Sikka, AKBP I Made Kusuma Jaya melalui Kasubag Humas Polres Sikka Iptu Margono mengatakan polisi sedang melakukan pengambilan sampel untuk ditelusuri penyebab kebakaran toko tersebut.

“Untuk sementara polisi masih mendalami penyebab kebakaran. Namun diduga kuat akibat arus pendek,” kata Margono. Kerugian akibat musibah kebakaran ini sekitar Rp10 miliar. (ya)

Baca Juga :  Dua Tewas Terseret Banjir di Manggarai Timur

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *