TNI-Polri Tangkap Tersangka Pembunuhan di Yahukimo

  • Whatsapp
Ilustrasi Jeruji

Papua – Aparat gabungan TNI-Polri menangkap satu tersangka kasus pembunuhan terhadap Muhammad Thoyib, 39 tahun, di Yahukimo, Papua

Pelaku yang ditangkap berinisial YM. Saa ini polisi masih memburu tersangka utama di balik pembunuhan di Yahukimo pada 20 Agustus 2020 tersebut.

Read More

Tersangka utamanya masih DPO,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, Minggu (4/10).

Awi mengatakan tersangka utama itu merupakan anggota TNI yang telah dipecat karena kasus penjualan amunisi. “Memang tersangka utama merupakan pecatan anggota TNI atas kasus penjualan amunisi. Dan yang bersangkutan telah diproses secara hukum dan dipecat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Air Laut Berubah jadi Warna Hijau di Ende, Pertanda Apa?

“Dari ketiga kasus tersebut ditangkap pula anggota KKB lainnya yang terlibat dalam kepemilikan senjata tajam atas nama YY, pembakaran ATM BRI atas nama AS alias Koroway, serta makar atas nama PM dan KM,” ucapnya.

Kelima tersangka berhasil ditangkap oleh satgas gabungan Nemangkawi dan ditahan di Mapolda Papua. Di masa mendatang aparat diharapkan dapat ditangkap petinggi dari KKB yang menjadi provokator separatis Papua. Sedangkan Thoyib merupakan buruh di sebuah toko mebel di Dekai, tewas dengan luka panah dan bacokan di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo. (sumber: MI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *