TNI AU dan Militer Australia Latihan Militer di Kupang

  • Whatsapp
Pesawat Tempur F-16 Milik TNI AU
Pesawat Tempur F-16 Milik TNI AU

Kupang–Lintasntt.com; TNI Angkatan Udara (AU) bersama Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force/RAFF) menggelar latihan militer bersama di Kupang, Nusa Tenggara Timur mulai Selasa (25/8)-Jumat (27/8).

Komandan Pangkalan Udara El Tari Kolonel (Pnb) Andi Wijaya mengatakan latihan militer tersebut sebagai bentuk persahabatan untuk saling berbagi teknik manuver dalam meningkatan kemampuan tempur personel di udara.

“Latihan militer itu juga diharapkan meningkatkan kemampuan personel TNI AU untuk mempertahankan NKRI,” ujarnya kepada wartawan.

Latihan militer dengn sandi Elang Ausindo 2015 di Pangkalan TNI AU El Tari melibatkan 16 pesawat tempur terdiri dari sembilan pesawat dari Australia dan tujuh pesawat dari Indonesia.

Ia mengatakan dari sembilan pesawat Australia, delapan pesawat di antaranya F-18 Hornets dan satu pesawat C-17 globe master.

Baca Juga :  Bertemu Donald Trump, Apa yang Dilanggar Setya Novanto Cs?

Tujuh tujuh pesawat TNI AU terdiri dari lima pesawat tempur F-16 dari Skadron 3 Iswahyudi, satu helikopter Superpuma dari Skadron 6 Atang Sanjaya, dan satu pesawat Hercules c-130A 1327 dari Skadron 31.

“Kami berharap latihan bersama akan meningkatkan hubungan baik TNI AU dengan angkatan udara Australia personil yang bertugas di perbatasan NTT-Australia,” katanya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *